nusabali

Piala Presiden Esport Dorong Peluang Usaha

  • www.nusabali.com-piala-presiden-esport-dorong-peluang-usaha

JAKARTA, NusaBali - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menilai Piala Presiden Esports 2023 yang mulai digelar pada Sabtu (21/10), dapat mendorong terbukanya beberapa potensi peluang usaha dan lapangan kerja.

“Ini event yang menjadi barometer kemajuan esports di Indonesia. Ini bagian dari.event yang menggerakkan begitu banyak potensi, terutama dalam membuka peluang usaha dan lapangan kerja,” kata Sandiaga, di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu.

Dengan digelarnya Piala Presiden Esports 2023, Sandiaga juga berharap semakin banyak gim lokal yang akan tercipta. Sandiaga mengatakan hal tersebut masih menjadi tantangan bagi Indonesia. Sebab, masih sedikit gim lokal yang dimainkan oleh 150 juta pemain di dalam negeri.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Pemuda dan Olahraga Ario Bimo Nandito Ariotedjo juga menyampaikan hal senada bahwa Piala Presiden Esports merupakan tolak ukur untuk liga utama tim esports di Indonesia.

Dito juga mengatakan, esports Indonesia perlu terus dikembangkan karena memberikan dampak bukan hanya pada prestasi olahraga, melainkan berdampak pula pada karir anak muda dan industri gim lokal.

Beberapa cabang game yang akan dipertandingian dalam acara tersebut mulai dari Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), MLBB Women hingga dua gim lokal yaitu Lokapala dan Battle of Guardians.

Empat tim esports profesional Mobile Legends: Bang Bang yang bertanding hari ini adalah AURA Fire, EVOS Legends, Rebellion Zion, dan Pendekar Esports. Pemenang dari babak semifinal akan melaju ke grand final yang berlangsung di hari kedua untuk merebut gelar juara. ant

Komentar