nusabali

Lawn Bowls Ditarget Tiga Emas

  • www.nusabali.com-lawn-bowls-ditarget-tiga-emas

JAKARTA, NusaBali - Cabang olahraga lawn bowls ditargetkan meraih tiga medali emas di Asian Para Games (AiPG) 2022 Hangzhou, China. Target tiga emas itu diharapkan dari kelas unggulan blind 1 dan blind 2 baik putra maupun putri, serta mix pair blind.

Pelatih lawn-bowls Indonesia, Rumi Iqbal Doewes mengatakan, kini peta persaingan berbeda dibandingkan AiPG 2018. Saat ini pesertanya lebih banyak dan ada pendatang baru China yang belum diketahui kekuatannya seperti apa. Namun untuk meraih target itu, kata Rumi, para atlet mempersiapkan mental dan fisik untuk menghadapi lawan. 

“Tapi kami tetap optimis, kalau kita lihat di bagian B6-B8 memang unggul di Korea. Namun, kita optimis meraih di nomor tersebut,” kata Rumi, dalam rilis Kamis (19/10) malam.

Atlet lawn-bowls Indonesia, Dwi Widiantoro mengungkapkan, terus mengasah insting agar tembakan tepat sasaran. Kesempatan mempersiapkan diri juga tak dilewatkan begitu saja oleh tim lawn-bowls Indonesia yang menjalani latihan resmi pada Kamis (19/10) hingga Jumat (20/10). Skuad lawn-bowls Indonesia menjalani latihan selama 12 jam mulai dari pukul 07.00 hingga 19.00 Wita.

“Kami manfaatkan betul untuk latihan tiga hari ini sebelum menuju ke teknikal meeting. Saya rasa atlet lawn-bowls Indonesia juga antusias untuk mencoba lapangan di Hangzhou ini,” kata Rumi.

Apalagi, penggawa lawn-bowls Indonesia telah menjalani pemusatan latihan selama 1,5 tahun terakhir demi merebut target tiga medali emas di ajang AiPG Hangzhou 2022. Mereka telah melakukan uji coba dengan tim Malaysia pula. 

"Di Asian Para Games 2018, kita meraih lima medali emas. Jadi, kita berangkat ke China dengan optimisme tinggi dan semua atlet siap berjuang untuk mengibarkan Merah Putih,” kata Rumi.

NPC Indonesia mengirimkan 12 atlet untuk memperkuat tim lawn-bowls Indonesia. Mereka mulai berlaga pada 21 Oktober 2023 di Hangzhou Gymnasium. Mereka adalah Dwi Widiantoro, Sudarno, Kacung, Taufik Abdul Karim, Aryanto, Retnowati Yugia Sibarani, Heny Uswatun, Ni'matul Fauziah, Yulia Verawati dan Elsa Nur Fitria. k22

Komentar