nusabali

Para-Catur Rebut Tujuh Emas

  • www.nusabali.com-para-catur-rebut-tujuh-emas

JAKARTA, NusaBali - Tim para-catur Indonesia mencatatkan prestasi fantastis dengan merebut tujuh medali emas sekaligus dalam pertandingan Kamis (26/10).

Ketujuh emas itu didapat dari kategori individual dan beregu. Emas catur pertama dihasilkan Tirto di nomor putra Individual Standard PI.

Kemudian Tirto mempersembahkan emas lagi. Kali ini, bersama Maksum Firdaus & Alfrest Dien pada nomor tim putra Standard PI.

Di nomor putra Individual Standard IV-B1, Indra Yoga juga meraih medali emas. Lalu di nomor beregu, Indra Yoga, Yadi Sopian dan Prasetyo Fitrianto dalam tim putra Standard IV-B1 juga mendapatkan emas.

Catatan medali emas datang pula dari tim putri para-catur Indonesia. Yuni, Nasip Farta Simanja dan Lilis Herna Yulia mempersembahkan emas di nomor tim putri Standard PI. Aisyah Putri Wijayanti juga mencatatkan raihan impresif dengan menyumbang dua emas di nomor Individual Standard IV-B2/B3 dan tim putri Standard IV-B2/B3 bersama Khairunisa serta Farah Yumna Budiarti.

Beberapa atlet peraih medali emas adalah debutan Asian Para Games (AiPG) Hangzhou 2022. Salah satunya adalah Lilis Herna Yulia yang memperkuat tim putri para-catur Indonesia nomor Standard PI.  “Saya bangga sekali apalagi ini di Asian Para Games pertama saya. Alhamdulillah, saya bisa menyumbangkan yang terbaik buat Indonesia,” kata Lilis dengan haru.

Peraih dua medali emas lain, Indra Yogo mengungkapkan kegembiraannya pada prestasi baru ini. “Alhamdulilah perasaan bahagia banget. Tadi berjuang banget karena ada rasa senang, sedih, semangat lagi karena memang tekanannya naik turun, tapi bisa melewati itu di final hingga sekarang dapat emas. Ini untuk Indonesia,” kata Indra Yogo.

Dalam cabor para-catur standart, Skuad Merah Putih tidak hanya mendapat medali emas. Melainkan meraih dua medali perak dan empat perunggu pula. Sehingga total yang didulang tim para-catur kategori standard adalah 13 medali. k22

Komentar