nusabali

Golkar Bali Show of Force

  • www.nusabali.com-golkar-bali-show-of-force

DENPASAR,NusaBali - Memperingati HUT ke-59 Partai Golkar pada 20 Oktober 2023, disambut dengan berbagai kegiatan oleh kader-kader Golkar, termasuk di Bali.

DPD I Golkar Bali show of force menggelar ‘Apel Siaga’ dan pengibaran bendera yang diikuti 600 orang kader dan caleg Golkar dari seluruh tingkatan di halaman kantor DPD I Partai Golkar Bali, Jalan Surapati Nomor 9 Denpasar, Rabu (18/10).

Kegiatan juga diisi pameran Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dari 18 pelaku UMKM binaan Golkar Bali. Mereka diberikan ruang mempromosikan produk-produk unggulan kepada kader Golkar seluruh Bali.

Apel siaga dipimpin Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali, Nyoman Sugawa Korry (selaku inspektur apel siaga/upacara) yang selanjutnya membuka pameran UMKM di wantilan Sekretariat DPD Partai Golkar Bali. “Hari ini 18 Oktober 2023, dua hari lagi kita peringati bersama hari ulang tahun Partai Golkar tercinta yang ke-59. Kita semua pasti berbangga, Partai Golkar lahir dan dilahirkan di bumi persada Indonesia, karena ini dibutuhkan oleh bangsa Indonesia untuk mengatasi permasalahan- permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia,” kata Sugawa Korry dalam arahannya saat apel siaga.

Dikatakan Sugawa Korry, Partai Golkar yang lahir dengan nama Sekretariat Bersama (Sekber) Golongan Karya, selalu konsisten dengan jati dirinya yaitu penyelamatan bangsa dari kebuntuan politik sampai dibubarkannya konstituante, rongrongan ekstrem kiri maupun ekstrem kanan.

Golkar konsisten membangun bangsa Indonesia sampai dengan disebutnya bangsa Indonesia sebagai “Macan Asia”, swasembada beras dan negara paling stabil di dunia. Begitu pula, saat krisis ekonomi melanda dunia dan Indonesia pada akhirnya melahirkan reformasi, Partai Golkar tetap tidak bergeser jati dirinya, yaitu tampil terdepan melahirkan berbagai undang-undang untuk melancarkan reformasi di berbagai bidang.

“Ketika bangsa Indonesia menghadapi tantangan sangat berat melalui pandemi Covid-19, yang memukul sendi-sendi kehidupan bangsa Indonesia, Partai Golkar di bawah kepemimpinan Bapak Airlangga Hartarto sebagai pucuk pimpinan penanganan Covid-19 secara nasional, seluruh jajaran kader Partai Golkar bersama pemerintah dan masyarakat bahu membahu menangani Covid-19 beserta seluruh dampaknya. Hasilnya seperti yang kita saksikan bersama, Partai Golkar terdepan bersama masyarakat mengatasi persoalan bangsa Indonesia,” beber Wakil Ketua DPRD Bali ini.

Sugawa meminta kepada kader agar mengibarkan panji-panji Bendera Partai Golkar. “Sekali layar terkembang, surut kita berpantang. Hari ini bendera-bendera Golkar yang kita banggakan, adalah kewajiban seluruh kader untuk mengawal dan menjaga marwah dan kehormatannya, perluas terus berkibarnya bendera- bendera Golkar di seluruh pelosok desa dan dusun di seluruh Bali,” tegas Sugawa Korry.

Sementara untuk menyongsong Pemilu 14 Februari 2024, kata Sugawa Korry adalah waktu yang tidak lama bagi Golkar. Karena itu Sugawa Korry mengajak kader di seluruh Bali untuk membulatkan tekad bersama dalam mewujudkan kemenangan Golkar di Pileg, Pilpres dan Pilkada Serentak tahun 2024 secara terhormat, bermartabat, dan tetap dalam koridor demokrasi yang sehat dan bermartabat. “Jauhkan nuansa permusuhan dan tetap jaga semangat menyama braya,” pesan Sugawa Korry.

Dia mengingatkan bahwa kemenangan tidak pernah terwujud tanpa semangat persatuan dan kesatuan. Karena itu seluruh kader Golkar di Bali sudah saatnya bangkit dengan semangat pantang menyerah. “Untuk itu kita wajib menempatkan kepentingan Golkar di atas kepentingan kader secara individu. Kami yakin dengan semangat seperti itu, kemenangan yang kita raih adalah kemenangan yang sempurna,” ujar Ketua Bappilu DPD Golkar Bali periode 2004-2009 ini. N Nat

Komentar