nusabali

17 Pelamar PPPK Gugur Seleksi Administrasi

  • www.nusabali.com-17-pelamar-pppk-gugur-seleksi-administrasi

AMLAPURA, NusaBali - 17 pelamar PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) dari kelompok guru, guggul seleksi administrasi karena beragam kendala. Sedangkan  pelamar lulus administrasi 969 orang.

Sekdakab Karangasem I Ketut Sedana Merta mengumumkan hasil seleksi administrasi PPPK itu di Amlapura, Rabu (18/10). Sekda Sedana Merta mengeluarkan pengumuman hasil seleksi administrasi, Nomor 800/2938/BKPSDM/Setda. Dia memaparkan, masa sanggah hasil seleksi administrasi PPPK, 19 - 21 Oktober, jawaban sanggah 19 - 23 Oktober, dan pengumuman pasca sanggah 22 - 28 Oktober 2023.

Dia menyebutkan, peserta yang mengajukan sanggahan secara online, tidak dapat mengunggah ulang dokumen apabila ada kekeliruan atau kurang lengkap dokumen yang dipersyaratkan. Dari 17 pelamar PPPK yang gagal dalam seleksi administrasi itu, masing-masing seorang pelamar yakni pelamar guru Bahasa Indonesia, Seni dan Budaya, Bahasa Inggris, Agama Hindu, dan guru IPA. Selin itu, pelamar guru kelas 12 orang.

Sekda Sedana Merta menambahkan, pelamar gagal seleksi administrasi karena banyak kendala. Di antaranya, tahun lahir pada ijazah berbeda dengan di KTP, transkrip nilai hanya 26 SKS, transkrip nilai belum ada tanda tangan lembaga perguruan tinggi, ada KTP tidak terungggah, surat pernyataan tidak sesuai dengan format yang ditentukan, pasfoto berlatar biru tidak sesuai ketentuan, ijazah yang discan bukan asli, dan lain-lain. “Bagi yang telah lulus administrasi wajib cetak kartu ujian, secara mandiri,” jelasnya.

Nantinya, jelasnya lagi, pelamar lulus administrasi mengikuti seleksi kompetensi teknis, kompetensi managerial, kompetensi sosio kultural, dan wawancara. Seleksi nanti gunakan computer asisten tes (CAT).

Dari 969 pelamar yang lulus administrasi itu di antaranya, guru Seni dan Budaya 34 pelamar, guru TIK 2 pelamar, guru Prakarya dan Kewirausahaan  4 pelamar, guru PPKN (Pendidikan Pancasila Kewarganegaraan) 4 pelamar, guru Matematika 29 pelamar, selebihnya guru Penjaskes (Pendidikan Jasmani dan Kesehatan) dan guru kelas. Seleksi PPPK pada 8 November - 2 Desember, pengumuman pada 4 - 13 Desember.

Jumlah soal saat seleksi, untuk seleksi kompetensi teknis 90 soal, managerial 25 soal, sosio kultural 20 soal, dan wawancara 10 soal.7k16

Komentar