nusabali

Paket Ganjar-Mahfud MD Diumumkan, Kadek Arimbawa Antusias dan All Out Menangkan di Bali

  • www.nusabali.com-paket-ganjar-mahfud-md-diumumkan-kadek-arimbawa-antusias-dan-all-out-menangkan-di-bali

DENPASAR, NusaBali.com – Ditetapkannya Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden (bawacapres) mendampingi bacapres Ganjar Pranowo disambut antusias oleh para partai pendukung.

Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bali, I Kadek Arimbawa pun  menyambut gembira pengumuman yang disampaikan oleh Ketua PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di kantor DPP PDI Perjuangan pada Rabu (18/10/2023) siang.

Kadek Arimbawa menilai Mahfud MD adalah seorang ‘pendekar hukum’ yang memiliki rekam jejak profesional yang mengesankan dalam dunia hukum dan keadilan. 

Mahfud MD yang saat ini menduduki jabatan sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan  (Menkopolhukam), memiliki pengalaman yang luas dalam sistem peradilan dan telah memainkan peran penting dalam beberapa kasus hukum yang signifikan di Indonesia. 

“Semangatnya untuk memerangi korupsi dan mewujudkan keadilan telah diakui oleh banyak kalangan, dan inilah yang sangat dinanti oleh masyarakat Indonesia,” ujar anggota DPD RI periode 2009-2014 dan 2014-2019 ini.

Karena itu, Arimbawa mengaku antusias dengan pengumuman tersebut. "Partai Hanura sangat senang dan bersemangat menyambut pengumuman Pak Mahfud MD sebagai cawapres Pak Ganjar Pranowo. Beliau adalah tokoh yang berkomitmen untuk membawa perubahan positif bagi Indonesia, terutama dalam hal pemberantasan korupsi dan peningkatan keadilan," kata Arimbawa yang juga dikenal dengan nama Lolak ini.

Partai Hanura, kata Arimbawa, sebagai salah satu partai pendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD, bersama dengan PDI Perjuangan, PPP, dan Perindo, menyatakan kesiapan mereka untuk all out dalam upaya memenangkan pasangan ini di Bali. Mereka percaya bahwa kerja sama lintas partai ini akan membawa kesuksesan dalam Pemilihan Presiden 2024.

Arimbawa juga menambahkan, "Kami bersama-sama akan bekerja keras untuk memenangkan Pilpres 2024 di Bali. Kami percaya bahwa dengan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, kita dapat mewujudkan masa depan yang lebih baik bagi negara kita, Indonesia, dan Bali khususnya."

Sebelumnya Ketua DPD PDI Perjuangan Bali  Wayan Koster yakin Ganjar Pranowo bakal menang di Bali, bahkan hingga mencapai 95 persen. "Target 95 persen, sekurang-kurangnya 92 persen," kata Koster.

Pengumuman Mahfud sebagai bacawapres di kantor DPP PDI Perjuangan, Rabu siang, dihadiri oleh para ketua umum partai politik pengusung dan pendukung bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo.

Para ketum tersebut adalah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Plt Ketua Umum DPP PPP Mardiono, Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketua Umum Partai Perindo Hari Tanoesoedibjo.

Pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden dijadwalkan pada 19-25 Oktober 2023.

Komentar