nusabali

Gibran Mengaku Masih sebagai Kader PDIP

  • www.nusabali.com-gibran-mengaku-masih-sebagai-kader-pdip

SOLO, NusaBali - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memastikan masih menjadi kader PDI Perjuangan (PDIP) di tengah munculnya sejumlah isu yang menyatakan dirinya akan merapat ke partai politik lain.

Gibran merespon isu dirinya pindah partai dengan tegas kepada awak media di Solo, Jawa Tengah, Selasa (17/10). "Iya (tetap di PDIP, red)," ujar Gibran kepada awak media.

Gibran juga mematahkan isu yang menyatakan segera merapat ke Partai Golkar setelah keluarnya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menerima salah satu gugatan soal batas usia capres-cawapres. Dia meminta awak media menanyakan kepada pihak yang menyebarkan berita tersebut. "Tanya Jakarta, tanya yang bikin isu," kata putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut.
 
Meski demikian, dia memastikan memiliki komunikasi yang baik dengan Partai Golkar, termasuk dengan partai politik yang lain. "Kalau komunikasi saya pasti komunikasi. Saya kan harus jaga silaturahim dengan siapa pun," kata Gibran.
 
Namun dia menegaskan komunikasi yang dimaksud tidak berkaitan dengan capres-cawapres untuk Pemilu 2024. Begitu pula mengenai isu pinangan dari Partai Gerindra, Gibran enggan memberikan jawaban pasti. "Nanti ya," kilah Gibran.
 
Disinggung mengenai hubungannya dengan PDIP, menurut dia, masih terjalin dengan baik. Bahkan dalam waktu dekat dirinya akan bertemu dengan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto di Jakarta.
 
Mengenai tujuan dari pertemuan tersebut apakah akan membahas mengenai putusan Mahkamah Konstitusi (MK), Gibran enggan menyampaikan kepada awak media. "Lihat saja besok. Kita lihat hasil diskusi besok," ujar Gibran.n ant

Komentar