nusabali

Golkar-Gerindra Bangun Koalisi di Pilkada Badung 2024

Kader Gerindra Dijatah Kursi Wakil Bupati

  • www.nusabali.com-golkar-gerindra-bangun-koalisi-di-pilkada-badung-2024

MANGUPURA, NusaBali - Arah koalisi partai politik di luar PDI Perjuangan untuk Pilkada Badung 2024 mengerucut. Partai Golkar dan Partai Gerindra bangun koalisi untuk bersama-sama mengusung pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Badung. Dengan demikian peluang head to head antara PDIP dengan partai koalisi di Pilkada Badung 2024 makin mendekati.

Adalah Tim Pemenangan Wayan Suyasa (WS) menuju Badung 1 memastikan Partai Gerindra akan berkoalisi dengan Partai Golkar dalam kontestasi Pilkada Badung 2024. Hal ini terungkap saat konsolidasi internal yang dilakukan Partai Golkar dan Tim Pemenangan Wayan Suyasa Bupati Badung di Desa Carangsari, Kecamatan Petang, Rabu (15/5) malam. 

Konsolidasi tersebut digelar sebagai tindaklanjut setelah Tim Pemenangan WS Badung 1 bersama kader Golkar dan masyarakat melaksanakan persembahyangan di tiga Pura Dang Kahyangan yang ada di Kabupaten Badung yakni Pura Pucak Mangu, Kecamatan Petang, Pura Dang Kahyangan Petitenget, Kecamatan Kuta Utara dan Pura Luhur Uluwatu, Kecamatan Kuta Selatan. Konsolidasi ini dihadiri ribuan simpatisan partai di Kecamatan Petang.

Hadir langsung Ketua DPD Partai Golkar Badung sekaligus bakal calon Bupati Badung I Wayan Suyasa didampingi Ketua Tim Pemenangan Kabupaten Badung, Anak Agung Bagus Tri Candra Arka atau Gung Cok, Fraksi Golkar DPRD Badung serta seluruh caleg terpilih Partai Golkar DPRD Badung di Pemilu 2024. Kehadiran Wayan Suyasa disambut antusias masyarakat dengan yel-yel ‘Suyasa Bupati Badung’ dan ‘Bersama Wayan Suyasa Kenyemin Manten’.

Ketua Tim Pemenangan WS Bupati Badung, Gung Cok menyampaikan, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik yakni PSI, Partai NasDem serta Partai Gerindra. “Astungkara Partai Gerindra akan menjadi koalisi dan kadernya kita usung menjadi calon wakil bupati,” ujar Gung Cok.

Gung Cok yang merupakan Calon Anggota DPRD Provinsi Bali terpilih ini menegaskan, koalisi dengan Partai Gerindra sudah terbangun, hanya tinggal menunggu keluarnya surat rekomendasi untuk paket yang akan diusung di Pilkada Badung. Apalagi kata Gung Cok, Koalisi Pendukung Pemerintahan Prabowo-Gibran yang beranggotakan Partai Golkar, Gerindra, Demokrat, PSI plus NasDem sudah terbentuk di Provinsi Bali. “Kita juga akan bentuk KIM di Kabupaten Badung sebagai partai pendukung Wayan Suyasa Bupati Badung,” ujar Gung Cok.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Badung, Wayan Suyasa menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Badung, khususnya yang ada di Kecamatan Petang. Kata Suyasa, masyarakat telah memberikan hak pilihnya kepada Kader Golkar I Nyoman Artawa sehingga bisa terpilih menjadi wakil rakyat di DPRD Badung. “Mari kita selalu bersatu memberikan yang terbaik kepada masyarakat sebagai tanggung jawab moral menjadi representatif masyarakat khususnya yang ada di Kecamatan Petang,” ujar politisi asal Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi ini.

Suyasa juga menyatakan bangga karena Partai Golkar telah mampu meraih 11 kursi dari 45 kursi di DPRD Badung pada Pileg 14 Februari 2024. Sehingga secara otomatis Golkar dapat mengusung Calon Kepala Daerah secara mandiri di Pilkada Badung karena telah memenuhi syarat 20 persen perolehan kursi parlemen. ind

Komentar