nusabali

Denmark Open 2023, Ginting dan Gregoria Melaju

  • www.nusabali.com-denmark-open-2023-ginting-dan-gregoria-melaju

ODENSE, NusaBali - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, meraih kemenangan yang mengesankan di babak 32 besar Denmark Open 2023.

Ginting mengalahkan pebulutangkis asal Prancis, Christo Popov, dengan skor 21-15, 21-15 dalam pertandingan yang berlangsung selama 43 menit, Selasa (17/10).

Meskipun kemenangan ini merupakan pencapaian yang membanggakan, Ginting merasa perlu melakukan evaluasi atas kesalahan-kesalahan beruntun yang masih terjadi.

“Saya akui mengalami kehilangan poin beruntun selama pertandingan,” kata unggulan kedua dalam turnamen ini. Misalnya, pada gim pertama, ia sempat kehilangan keunggulan 16-11 menjadi 16-14 karena tiga poin beruntun yang dicetak oleh lawannya. Kejadian serupa terjadi pada gim kedua, tetapi Ginting tetap tenang dan fokus dalam permainannya.

Menurut Ginting, pengalaman ini adalah tekanan tersendiri, tetapi ia berusaha tidak terburu-buru dan tetap fokus untuk membalikkan keadaan. “Evaluasi dari pertandingan sebelumnya telah membantu saya,” ujarnya. 

Selain Ginting, tunggal putra Indonesia masih memiliki satu wakil lainnya, yaitu Jonatan Christie, yang akan memulai pertandingan pada hari Rabu. Jonatan akan menghadapi lawan berat, Chou Tien Chen asal Taiwan.

Di tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung mengalahkan Nozomi Okuhara asal Jepang, dengan skor 21-11, 21-12 dalam pertandingan yang berlangsung selama 35 menit. Ini merupakan pertama kalinya Gregoria berhasil mengalahkan Nozomi setelah tiga pertemuan sebelumnya berakhir dengan kekalahan.

“Saya mampu mempertahankan ketenangan dalam permainan dan tidak melakukan banyak kesalahan sendiri,” kata Gregoria sembari menyebut lawannya tidak dalam kondisi terbaik, dan ini menjadi peluang baginya untuk mencetak kemenangan.

Dengan kemenangan ini, Gregoria mencatatkan skor 1-3 dalam pertemuan kontra Nozomi dan berhasil melangkah ke babak 16 besar Denmark Open 2023. 

Tunggal putri Indonesia masih memiliki satu wakil lagi pada Denmark Open 2023, yaitu Putri Kusuma Wardani, yang akan menghadapi unggulan ketiga Chen Yu Fei asal China.7ant

Komentar