nusabali

Ronaldo Masih Haus Gol

Austria Lolos Euro 2024

  • www.nusabali.com-ronaldo-masih-haus-gol

Ronaldo kini sudah mencetak 40 gol sepanjang tahun 2023, terbanyak di dunia, dan melewati torehan 39 gol milik Erling Haaland, striker Manchester City dan Norwegia.

ZENICA, NusaBali - Sudah memastikan lolos ke putaran final Euro 2024, namun Timnas Portugal masih beringas menghadapi lawan-lawannya. Kali ini gawang Bosnia-Herzegovina diberondong lima gol tanpa balas pada lanjutan pertandingan Kualifikasi Euro 2024 Grup J di Stadion Bilino Polje, Zenica, Senin (16/10) waktu setempat.

Skuad asuhan Roberto Martinez yang sudah memastikan diri lolos pada pekan lalu tercatat bermain lepas dan mampu mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 66 persen penguasaan bola serta enam tendangan tepat sasaran.

Tercatat lima gol yang dilesakkan oleh Portugal pada pertandingan ini lahir di babak pertama melalui Cristiano Ronaldo (2), Bruno Fernandes, Joao Cancelo serta Joao Felix.

Portugal kini menempati posisi pertama Grup J dengan 24 poin dari delapan pertandingan, sedangkan Bosnia berada di peringkat lima dengan sembilan poin.

Ronaldo kini telah mencetak 127 gol internasional untuk Portugal. Sementara di tahun ini dari 43 laga sudah mencetak 40 gol plus 9 assist, melewati rekor Erling Haaland (39 gol) dan Kylian Mbappe (35 gol).

"Cara terbaik untuk mempersiapkan diri untuk Kejuaraan Eropa adalah dengan terus melanjutkan seperti ini," kata pelatih Portugal Roberto Martinez.

“Pertandingan hari ini adalah contoh dari kerja, sikap, komitmen para pemain, dengan banyak tanda penting bagi kami. Kami telah meraih delapan kemenangan beruntun dan menang 5-0 di Bosnia adalah suatu kepuasan. Portugal memiliki pemain berkualitas tinggi, tetapi yang penting adalah kerja sama untuk mimpi bersama."

Pada laga lain Austria memastikan diri menjadi negara ke-8 yang akan berlaga pada putaran final Euro 2024 setelah mengalahkan Azerbaijan dengan skor 1-0 pada pertandingan Grup F di Stadion Tofiq Bahramov, Baku.

Kemenangan Austria atas Azerbaijan ini hadir berkat gol semata wayang yang dicetak oleh Marcel Sabitzer melalui titik putih pada babak kedua.  Kini Austria menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup F dengan 16 poin dari tujuh pertandingan di bawah Belgia, sedangkan Azerbaijan berada di posisi keempat dengan empat poin dari enam laga.7mao

Komentar