nusabali

Polres Gelar Operasi Mantap Brata Agung

  • www.nusabali.com-polres-gelar-operasi-mantap-brata-agung

SEMARAPURA, NusaBali - Polres Klungkung menggelar apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Agung Tahun 2023-2024 di Alun-alun Ida I Dewa Agung Jambe, Kota Semarapura, Kecamatan Klungkung, Selasa (17/10) pagi.

Apel diikuti oleh personel Polres Klungkung yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Agung, 1 peleton anggota Kodim 1610/Klungkung, 1 peleton anggota Dinas Perhubungan, 1 peleton anggota Sat Pol PP, dan 1 regu anggota BPBD Klungkung. 

Apel dipimpin Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta. Hadir, Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Armen, Wakapolres Klungkung I Komang Sura Maryantika, Kepala Badan Kesbangpol Klungkung I Dewa Ketut Sueta Negara, dan undangan lainnya.

Apel diawali dengan pemeriksaan pasukan dan pemeriksaan sarana dan prasarana yakni peralatan Dalmas, kendaraan roda dua, dan kendaraan roda empat. Dilanjutkan dengan penyematan pita dari masing masing perwakilan TNI/Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan Linmas. Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, mengatakan apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana. Sehingga Pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa. Hal ini sebagaimana penyampaian Presiden Joko Widodo bahwa, “Tahun 2024 adalah momen politik yang sangat penting, karena kita menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar dan secara serentak dalam tahun yang sama. Ini pekerjaan besar yang sangat menentukan masa depan bangsa kita, masa depan negara kita," ujar Presiden.

Melihat pentingnya hal tersebut, maka seluruh komponen bangsa harus berpartisipasi penuh guna menyukseskan Pemilu 2024. Terlebih lagi, Pemilu 2024 memiliki kompleksitas tersendiri karena dilaksanakan secara serentak dengan rentang waktu yang berdekatan, wilayah yang luas, geografis yang beragam, serta melibatkan jumlah pemilih yang besar. “Operasi Mantap Brata Tahun 2023-2024 digelar selama 222 hari sejak 19 Oktober 2023 sampai 20 Oktober 2024," ujarnya. 7 wan

Komentar