nusabali

Indonesia Siap Rotasi Pemain

Sananta Siap Habis-Habisan Lawan Brunei, Malam Ini

  • www.nusabali.com-indonesia-siap-rotasi-pemain

Hal yang alami di sepak bola adalah kita mencetak banyak gol atau tidak. Kami akan melakukan yang terbaik, tetapi sebenarnya kami fokus pada pertandingan grup di bulan November nanti. Kita akan melakukan pertandingan yang kita inginkan.

JAKARTA, NusaBali,
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan timnya akan merotasi pemain saat menghadapi Brunei Darussalam pada leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde pertama, di Stadion Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10) malam ini.

“Akan ada rotasi dari pemain dan taktik, namun tidak akan dalam skala besar,” kata Shin Tae-yong, pada sesi konferensi pers sebelum laga, Senin (16/1)).

Pelatih asal Korea Selatan itu menambahkan, timnya memiliki target untuk meraih kemenangan besar meski telah mengamankan keunggulan 6-0 secara agregat.

"Hal yang alami di sepak bola adalah kita mencetak banyak gol atau tidak. Kami akan melakukan yang terbaik, tetapi sebenarnya kami fokus pada pertandingan grup di bulan November nanti. Kita akan melakukan pertandingan yang kita inginkan," ujar STY, di laman resmi PSSI, Senin.

Mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu menambahkan, para pemain asuhnya dalam kondisi baik serta siap tempur dan siap melakukan yang terbaik demi suporter skuad Garuda. STY mengatakan dirinya berharap skuad Brunei memberikan perlawanan sengit sehingga laga menjadi menarik untuk semua penonton.

"Brunei menunjukkan upaya yang hebat pada laga pertamanya di SUGBK, Indonesia. Tetapi sejujurnya dalam kenyataannya kami punya tim yang lebih baik dari Brunei," ujar STY.

Sementara itu, penyerang Indonesia Ramadhan Sananta, bertekad mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya pada leg kedua putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

"Saya sangat siap untuk pertandingan leg kedua di Brunei," ujar Sananta, di laman PSSI.

Sananta mencetak dua gol untuk Indonesia, satu di antaranya melalui titik putih. Padahal, dia baru dimasukkan pada babak kedua oleh pelatih Shin Tae-yong.

Ketika itu, Sananta bermain pada menit ke-58 untuk menggantikan Hokky Caraka. Striker 20 tahun itu membobol gawang Brunei Darussalam pada menit ke-63 dan ke-67.

"Saya berharap setiap saya dimainkan coach Shin Tae-yong, saya selalu 100 persen dan selalu siap," ucap Sananta.

Sananta berpeluang diturunkan Shin Tae-yong sebagai ujung tombak Indonesia mengingat penampilan fantastisnya dalam pertemuan pertama kontra Brunei. Striker Persis Solo itu juga membeberkan persiapan Indonesia, dengan mengasah taktik dan menjaga kondisi.

"Kondisi saya 100 persen. Sebab saat kami tiba di Brunei Darussalam, kami melakukan pemulihan dan saat ini fokus ke taktik dan kondisi. Saya sangat siap," jelas Sananta.

Pada leg pertama di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (12/10) lalu, Indonesia mengalahkan 6-0 berkat gol Dimas Drajad (3), Rizky Ridho dan Ramadhan Sananta (2).

Jika berhasil melewati hadangan Brunei, Indonesia akan lolos ke ronde dua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dan tergabung di Grup F bersama Irak, Vietnam dan Filipina. ant 

Perkiraan Susunan Pemain 
Indonesia (4-4-2): Ernando Ari; Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Shayne Pattynama; Saddil Ramdani, Sandy Walsh, Ricky Kambuaya, Dendy Sulistyawan; Ramadhan Sananta, Dimas Drajad.  Pelatih: Shin Tae-yong.

Brunei Darussalam (4-5-1): Haimie Nyaring; Najib Tarif, Fakharrazi Hassan, Afi Aminuddin, Yura Indera Putera; Azwan Ali Rahman, Hendra Azam Idris, Nazirrudin Ismail, Hakeme Yazid Said, Haziq Kasyful; Khairil Shahme Suhaimi. Pelatih: Mario Rivera. 

Komentar