nusabali

Desak Rita Bantu Tim Putri Lebih Cepat

  • www.nusabali.com-desak-rita-bantu-tim-putri-lebih-cepat

DENPASAR, NusaBali - Pengprov Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Bali mengklaim kehadiran atlet andalan Desak Made Rita Kusuma Dewi di tim PON Bali dapat mempercepat catatan waktu di tim beregu putri.

Dari awal sekitar 31 detik, kini kian cepat menjadi 29 detik atau lebih cepat dua detik setelah bergabungnya peraih medali emas Asian Games dalam tim TC Sentralisasi atlet panjat tebing Bali. Selain itu, chemistry antaratlet khususnya tim beregu putri juga kian terlihat terbentuk. 

Menurut pelatih kepala panjat tebing Bali, Suhardi Eka Prasetya, pada Minggu (15/10) menilai, formasi di tim relay atau beregu speed world record putri hasilnya sangat menggembirakan. 

Begitu peraih tiket Olimpiade Paris 2024 hadir, rekan yang lainnya lebih termotivasi rasa percaya diri untuk memberikan yang terbaik buat Bali. 

Hasilnya suport yang luar biasa dari Desak Rita langsung dapat  engangkat atau mempercepat capaian waktu tim beregu putri. 

"Dengan latihan dan ketemu secara singkat, peningkatan catatan waktunya sangat lumayan di tim relay speed world record putri, dan bagus kami ini hasil cukup menjanjikan untuk meraih tiket PON," terang Suhardi Eka. 

Sebelum kehadiran Desak Rita yang dipasang di beregu putri yakni Kadek Adi Asih, Ni Luh Jelita Damawati, dan Ni Made Rai Anggreni. Setelah kehadiran Desak Rita, khusus di sektor putri Ni Made Rai Anggreni sebagai cadangan. 

Alhasil peningkatan catatan waktu sudah sesuai keinginan awal, ada peningkatan yang cukup membanggakan. Semoga saja nanti tetap konsisten saat tampil pada babak kualifikasi PON 24 - 27 Oktober 2023 nanti di Semarang, Jawa Tengah. 

"Fokus utama kita Desak Rita kan dipasang di sektor beregu putri, kalau perorangan di speed world record putri tidak dipasang lagi, atlet lainnya yang didorong tampil. Sebab, di perorangan Desak Rita sudah dapat wild card lolos otomatis ke PON," kata Suhardi Eka. 

Pria yang juga birokrat di Disdikpora Provinsi Bali mengakui waktu latihan Desak Rita tinggal lagi sekali pada Senin (16/10), sebab pada Selasa (17/10) Desak Rita sudah balik lagi ke Pelatnas di Jakarta. Kata dia, yang jelas harapan chemistry sudah terbentuk dengan rekan yang lainnya. Pertemuan singkat sudah membuahkan hasil, terutama dari sisi catatan waktu. dek

Komentar