nusabali

Tabanan Rancang Taman Perjuangan dan Taman Tugu

  • www.nusabali.com-tabanan-rancang-taman-perjuangan-dan-taman-tugu

TABANAN, NusaBali - Pemkab Tabanan kini merancang desain pembangunan Taman Perjuangan dan Taman Tugu Singasana. Taman Perjuangan berada di Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Kantor DLH ini akan dipindahkan ke gedung baru di Desa Gubug, Kecamatan Tabanan.

Taman Tugu Singasana akan dibangun di bekas Kantor Kesbangpol Tabanan. Kantor ini telah dipindahkan ke kantor baru, di Jalan Wibisana, Desa Delod Peken, Kecamatan Tabanan. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Tabanan I Made Dedy Darmasaputra mengatakan rencana pembangunan dua taman itu akan dilakukan tahun ini. "Nanti berbarengan dengan pembangunan gedung baru," ujarnya Rabu (1/5). 

Desainnya, kata dia, masih difinalisasi oleh Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya. "Anggaran yang disiapkan masih dirancang seiring dengan finalisaai desain," akunya. 

Dedy menegaskan pembangunan dua taman baru ini sesuai saran Bupati Sanajya. Karena Tabanan ingin memperbanyak ruang terbuka hijau (RTH) dan usat edukasi kepahlawan. Pusat edukasi kepahlawanan di Taman Perjuangan, karena lokasinya berdekatan dengan Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta. 

Jelasnya, Tugu Singasana untuk percantik wajah Kota Tabanan, agar pusat-pusat rekareasi lebih banyak diminta masyarakat. "Di Lapangan Alit Saputra itu sudah ada rekreasi olahraga nah sekarang supaya ada rekreasi wisata edukasi dan RTH. Ini juga seiring dengan Tabanan sudah masuk sebagai kawasan kota metropolitan" tandas Dedy.7des

Komentar