nusabali

Gianyar Dabing Body Contest Diikuti 118 Atlet Binaraga

  • www.nusabali.com-gianyar-dabing-body-contest-diikuti-118-atlet-binaraga

GIANYAR, NusaBali - Sebanyak 118 atlet binaraga dari berbagai daerah memamerkan keindahan ototnya dalam ajang ‘Gianyar Dabing Body Contest’ di Balai Budaya Gianyar, Minggu (15/10).

Ketua Persatuan Binaraga dan Fitnes Indonesia (PBFI) Putu Tresna Jaya Manggala mengatakan ajang ini sebagai sarana mengukur hasil latihan para atlet dan sarana menjaring atlet potensial yang mewakili Gianyar dalam berbagai ajang. 

“Acara ini juga mencari generasi baru atlet binaraga di Kabupaten Gianyar, terlebih dalam Porprov 2025 akan ada kategori baru yaitu Man Phisic yang akan diperlombakan,” ujar Putu Tresna. 

Dengan penjaringan dan pembinaan yang tepat,  kata Putu Tresna, bisa membawa putra-putra terbaik daerah untuk tampil di Porprov Bali 2025 dan kembali mengamankan juara umum.  Dia mencontohkan, tiga atlet Gianyar memperkuat tim Bali dalam PON 2024 nanti.

Dalam ajang tersebut juga dilakukan pengukuhan atau pelantikan pengurus PBFI Gianyar periode 2023-2027, dimana I Putu Tresna Jaya Manggala dilantik sebagai Ketua Umum PBFI Gianyar bersama I Kadek Agus Darmawan sebagai Wakil Ketua Umum. 

Sementara itu Pj Bupati Gianyar yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gianyar I Wayan Wirasa mengungkapkan, Dabing Body Contest adalah momentum yang tepat bagi organisasi PBFI dalam menjaring dan membina altet-atlet binaraga potensial di Kabupaten Gianyar.

“Pertama-tama ijinkan saya mengucapkan selamat bertugas kepada pengurus PBFI Gianyar masa bhakti 2023-2027,” kata Wirasa. Dilanjutkan Wirasa, salah satu olahraga yang dapat meningkatkan masa otot dan membentuk body ideal saat ini adalah fitnes. Namun olahraga ini juga bisa memberikan banyak manfaat lain untuk kesehatan tubuh dan bahkan kesehatan mental. 

Gianyar Dabing Body Contes kali ini memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah dalam 3 kategori yaitu Super Beginner, New Muscle dan Middle Muscle. nvi

Komentar