nusabali

303 Anak Ikut Lomba Kreativitas dan Aktivitas PAUD

  • www.nusabali.com-303-anak-ikut-lomba-kreativitas-dan-aktivitas-paud
  • www.nusabali.com-303-anak-ikut-lomba-kreativitas-dan-aktivitas-paud

GIANYAR, NusaBali - Sebanyak 303 siswa PAUD ikut memeriahkan lomba kreativitas dan aktivitas PAUD di Balai Budaya Gianyar, Selasa (16/4) pagi. Kegiatan rutin tahunan Dinas Pendidikan Kabupaten Gianyar ini digelar untuk mendorong Pendidikan Anak Usia Dini dalam membentuk karakter anak yang berjiwa mandiri, sosial, berkepribadian baik, bermoral, kreatif, dan inovatif.

Plt Kadis Pendidikan Kabupaten Gianyar, Dewa Ngakan Putu Manuaba, mengatakan lomba ini untuk menciptakan generasi yang cerdas, kreatif, terampil, dan berkarakter. Ada lomba busana ke pura, lomba gerak dan lagu, lomba mewarnai gambar, lomba melukis dengan jari (finger painting), lomba menangkap belut, lomba playdough/plastisin, lomba puzzle, dan lomba menggambar. 

Pj Bupati Gianyar diwakili Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Gianyar, Ketut Mudana, menekankan Pemerintah Kabupaten Gianyar terus mendorong kesadaran pentingnya PAUD bagi seluruh lapisan masyarakat. Pemerintah juga terus berupaya memberikan fasilitas terhadap penyelenggaraan PAUD. Mudana menjelaskan, pengembangan program PAUD terus dilakukan sesuai kebutuhan dan tuntutan orang tua, keluarga, dan masyarakat yang memerlukan perluasan akses dan peningkatan mutu layanan PAUD yang berkualitas.

Menurut Mudana, dalam pengembangan dan penjaminan mutu PAUD, perlu merumuskan norma, standar, prosedur, kriteria, dan mengembangkan potensi kearifan lokal. Dibuat dalam bentuk panduan, petunjuk teknis, bahan ajar, kurikulum yang terintegrasi serta perangkat lainnya sebagai acuan di lapangan dalam koordinasi sehingga program PAUD terlaksana dengan baik. 7 nvi

Komentar