nusabali

Pantang Imbang, Ngotot Menang

Sandy Walsh Senang Jelang Lawan Brunei, Selasa Besok

  • www.nusabali.com-pantang-imbang-ngotot-menang

JAKARTA, NusaBali - Meski satu kaki di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, namun Timnas Indonesia tetap bernafsu mengalahkan Brunei Darussalam dalam laga leg kedua, di Hassanal Bolkiah National Stadium, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10) besok, pukul 20.15 Wita.

Pada leg pertama, Indonesia menghabisi Brunei 6-0, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Kamis (12/10). 

"Kami harus menang dalam leg kedua. Di Brunei Darussalam, kami ingin menang," ujar gelandang Indonesia, Marc Klok.

Jika berhasil menyingkirkan Brunei, Indonesia akan lolos ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dan tergabung di Grup F,  bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

"Target kami ingin menang di kandang Brunei Darussalam untuk memastikan lolos ke putaran kedua," kata kiper Indonesia, Nadeo Argawinata.

Karena itulah, pelatih Timnas Shin Tae-yong memastikan bahwa Sandy Walsh dkk tidak akan bermain bertahan di kandang Brunei. Padahal 

Skuad Garuda tinggal membutuhkan hasil imbang atau kalah dengan maksimal selisih lima gol untuk lolos ke putaran kedua.

"Kami bakal fokus menyerang. Meski telah mencetak enam gol, kami akan tetap berusaha untuk menekan di depan," jelas Shin Tae-yong.

Sementara itu, laga Indonesia kontra Brunei di Jakarta pada Kamis (12/10) malam, akan selalu diingat Sandy Walsh. Sebab dia pertama kali merasakan atmosfer SUGBK Jakarta. Dia bermain penuh selama 90 menit dan sebagai gelandang bertahan. Walsh pun merasa lega, karena sangat lama menunggu momen itu bersama Timnas Indonesia.

“Perasaan saya sangat bagus, saya sudah menunggu momen ini selama bertahun-tahun," ungkap Sandy Walsh kepada bola.com di Mixed Zone

Walsh pun cukup senang dengan performa yang ditunjukkan Timnas Indonesia. Pada laga itu Tim Merah Putih meraih kemenangan besar. Selain itu gawang Timnas Indonesia juga tak kebobolan. Itu menjadi modal yang bagus menyambut pertandingan leg kedua.

"Kami juga bisa meraih kemenangan di Kualifikasi Piala Dunia 2026, dan dapat clean sheet juga, ya jadi saya senang," kata pemain Mechelen Belgia itu.

Sementara itu, situs penyedia peringkat sepak ola, Footy Rankings, memperkirakan poin yang didapat dan ranking FIFA Timnas Indonesia setelah menggulung Timnas Brunei.

Footy Rankings memprediksi Timnas Indonesia meraup 8,66 poin dan naik ke posisi ke-146 ranking FIFA menggeser Timnas Hong Kong berkat mengalahkan Brunei. *

Komentar