nusabali

FIFA Ambil Alih Empat Stadion

Kejar 10 Ribu Penonton, Promosi Piala Dunia U-17 Dimasifkan

  • www.nusabali.com-fifa-ambil-alih-empat-stadion

Seluruh stadion untuk Piala Dunia U-17 2023 akan diambil alih FIFA pada 27 Oktober 2023. Karena itu, puluhan delegasi FIFA dijadwalkan tiba di Jakarta pada hari Minggu untuk membantu PSSI dan Local Organizer Committee (LOC).

JAKARTA, NusaBali - Ketua PSSI, Erick Thohir mengungkapkan FIFA akan segera mengambil alih empat stadion Piala Dunia U-17 2023 pada akhir bulan ini. 

Keempat stadion itu, yakni Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung, Stadion Manahan, Solo, dan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

"Seluruh stadion untuk Piala Dunia U-17 2023 akan diambil alih FIFA pada 27 Oktober 2023," ujar Erick Thohir.

Selain itu, Erick Thohir juga memastikan puluhan delegasi FIFA dijadwalkan tiba di Jakarta pada hari Minggu untuk membantu PSSI dan Local Organizer Committee (LOC) menyelenggarakan Piala Dunia U-17 2023.

FIFA menargetkan kepada PSSI dan LOC untuk mewujudkan minimal 10 ribu penonton per pertandingan di Piala Dunia U-17. Karena itulah, Erick Thohir mengatakan pihaknya terus memasifkan promosi Piala Dunia U-17 sehingga mencapai jumlah penonton sesuai yang ditargetkan FIFA, yakni minimal 10 ribu penonton setiap pertandingan.

“Satu per satu program promosi kita jalankan, thropy experience berjalan, lagu resmi, dan banyak lainnya. Kita tunggu saja, dari beberapa pengalaman event olahraga di Indonesia, 10 hari sebelum turnamen pasti akan ramai," kata Erick Thohir, di sela pameran trofi Piala Dunia U-17 di Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta, Minggu (15/10).

Dia menyampaikan promosi dilakukan agar menarik partisipasi masyarakat dalam menyukseskan pertandingan tersebut. Apalagi FIFA menargetkan jumlah penonton setiap pertandingan mencapai 10 ribu hingga 18 ribu orang.

Erick mengatakan sejumlah promosi dilakukan di antaranya pameran trofi Piala Dunia di empat kota, yakni Jakarta (15 Oktober), lalu Bandung pada 22 Oktober 2023, Surabaya pada 29 Oktober 2023, dan Solo pada 5 November 2023.

Selain itu, pemutaran lagu di pusat keramaian hingga radio terus dilakukan sehingga masyarakat dapat mengetahui bahwa Indonesia menjadi tuan rumah dalam ajang berkelas dunia.

Menurut Erick, komitmen dalam mempromosikan Piala Dunia U-17 mencakup berbagai sektor, termasuk kolaborasi dengan pemerintah daerah. Ini melibatkan gubernur dan wali kota yang menjadi lokasi kegiatan tersebut untuk turut aktif mendukung mempromosikan turnamen serta memastikan infrastruktur dan fasilitas yang mendukung tersedia.

Piala Dunia U-17 akan digelar pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Sebanyak 24 negara peserta termasuk Indonesia yang sekaligus tuan rumah akan bersaing dalam turnamen level junior itu. 

Piala Dunia U-17 2023 digelar pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Sebanyak 24 peserta dibagi dalam enam grup.

Timnas U-17 menghuni Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko. Tim Garuda Asia itu ditargetkan lolos ke babak 16 besar. ant

Komentar