nusabali

Sasar Sangeh, Dinkes Badung Sosialisasi Gerakan Badung Sehat

  • www.nusabali.com-sasar-sangeh-dinkes-badung-sosialisasi-gerakan-badung-sehat

MANGUPURA, NusaBali - Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menggencarkan kegiatan sosialisasi Gerakan Badung Sehat.

Hal ini guna meningkatkan kebahagiaan masyarakat Badung yang salah satunya ditunjang melalui kesehatan warganya. Kali ini, tim dari Dinas Kesehatan melakukan sosialisasi di Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Jumat (13/10).

Hadir dalam sosialisasi tersebut, ibu-ibu PKK di Desa Sangeh, Perbekel Sangeh I Made Werdiana, Fungsional Ahli Muda Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinkes Badung I Made Yudiasta, dan Ketua Tim Penggerak PKK Desa Sangeh Ni ketut Suryawati. Dalam sosialisasi Gerakan Badung Sehat ini menghadirkan dua narasumber, dari Dinas Kesehatan Kabupaten Badung I Wayan Nova Suandita SKM dan Ketua KLPI Provinsi Bali Grace Tangkudung SPd MFis.

Yudiasta mengungkapkan, sosialisasi Gerakan Badung Sehat merupakan program dan inovasi dari Dinas Kesehatan dengan mengimplementasikan visi dan misi Pemkab Badung untuk meningkatkan kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat. Adapun tujuan dari sosialisasi adalah memberikan pemahaman ke masyarakat untuk hidup sehat. “Dengan Gerakan Badung Sehat ini, kami bergerak dalam satu wadah dengan motto ‘One Day, Full Day’ serta melibatkan berbagai pemangku kepentingan di bidang kesehatan masyarakat,” ujar Yudiasta, Minggu (15/10).

Dikatakannya, dalam sosialisasi Gerakan Badung Sehat ini juga diisi dengan kegiatan makan bareng (makbar), door to door Garbasari berkesinambungan, dan kegiatan nonton bareng (nobar). “Semua kegiatan ini kita jadikan satu termasuk pelayanan kesehatan mulai dari bayi dalam kandungan hingga lansia. Kami juga mengundang KLPI Provinsi Bali sebagai kelompok masyarakat yang peduli dengan lansia dan secara langsung bisa memberikan edukasi masyarakat, baik lansia yang masih bisa aktif, maupun lansia yang bedridden di rumah, agar para lansia bisa tetap semangat beraktivitas sehingga tetap berguna di masa tua,” kata Yudiasta. @ ind

Komentar