nusabali

BLiP Berkolaborasi dengan SMK Teknologi Nasional Denpasar, Wujudkan Program Link and Match

  • www.nusabali.com-blip-berkolaborasi-dengan-smk-teknologi-nasional-denpasar-wujudkan-program-link-and-match
  • www.nusabali.com-blip-berkolaborasi-dengan-smk-teknologi-nasional-denpasar-wujudkan-program-link-and-match
  • www.nusabali.com-blip-berkolaborasi-dengan-smk-teknologi-nasional-denpasar-wujudkan-program-link-and-match

DENPASAR, NusaBali.com - PT BLiP Integrator berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan pendidikan vokasi yang berkualitas melalui program BLiP Academy, yang bertujuan untuk mendorong sinkronisasi dan kesesuaian antara kurikulum pendidikan vokasi dengan industri.

Salah satu bentuk dukungan BLiP Academy adalah dengan menggelar kegiatan pembekalan siswa sebelum melaksanakan PKL atau magang di dunia industri. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada siswa tentang gambaran dunia kerja serta etika dalam bekerja.

Kegiatan pembekalan siswa ini diselenggarakan di SMK Teknologi Nasional, Denpasar, pada tanggal 25 September 2023. Kegiatan ini dihadiri oleh puluhan siswa jurusan Teknik Komputer dan Jaringan kelas X.

“Terselenggaranya acara ini merupakan salah satu komitmen kami untuk mendukung pengembangan pendidikan vokasi yang berkualitas, sehingga mewujudkan keselarasan antara skill yang dibutuhkan dunia industri dengan kemampuan siswa saat ini,” ujar Sofian Hadi, Asisten Manager Marketing Communications PT BLiP Integrator, yang menjadi guru tamu. 

Dalam kegiatan tersebut, Sofian Hadi, menyampaikan bahwa BLiP Academy sangat terbuka bagi para siswa yang ingin belajar banyak tentang industri ICT. Siswa akan mendapatkan bimbingan langsung dari praktisi yang ahli di bidangnya.

“Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan merupakan salah satu jurusan yang daya serap ke industri Internet Communication Technology sangat tinggi. Harapannya para siswa dapat memaksimalkan kompetensinya dan belajar lebih banyak saat praktik kerja lapangan. Kami sangat terbuka bagi para siswa yang ingin belajar banyak tentang industri ICT untuk bergabung bersama kami dan akan dimentori langsung oleh praktisi yang ahli di bidangnya” jelasnya.


Dengan keterlibatan industri, diharapkan dapat menghasilkan lulusan pendidikan vokasi yang berkompeten, serta menciptakan ekosistem pendidikan vokasi dengan SDM yang unggul.

“Kami menyadari bahwa aspek pendidikan sangat berpengaruh terhadap kualitas SDM. Oleh sebab itu, untuk membentuk karakter SDM haruslah dimulai dari generasi muda,” kata Sofian Hadi. 

Link and Match memiliki beberapa sub program dari BLiP Academy dengan project kurikulum bersama, project based learning (BSL), guru/dosen tamu dari industri, magang atau PKL di industri, sertifikasi kompetensi, update teknologi bagi guru atau pelatih di dunia pendidikan, teaching factory, serta rekrutmen di dunia industri. 

BLiP Academy memiliki 10 prioritas program yang dapat diikuti oleh siswa, mahasiswa, maupun dosen. Program tersebut diantaranya Link and match, Praktisi Mengajar, Kelas Industri, On The Job Training, Mari Magang, One Day Seminar/Workshop, CSR #DoGood, CSV #DoLearn, Kunjungan Industri dan Professional Class. 

Segala pertanyaan mengenai program BLiP Academy bisa menghubungi WhatsApp 0815 8600 0091 atau datang ke kantor BLiP Digital Center; Unit Komersil Block Broadway 2 No. 11 Istana Kuta Galeria Jl. Patih Jelantik Kuta, Badung - Bali 80361 atau kunjungi website di blipacademy.id

Komentar