nusabali

Tingkatkan Produksi, Dekranasda Bangli Intensifkan Pembinaan IKM

  • www.nusabali.com-tingkatkan-produksi-dekranasda-bangli-intensifkan-pembinaan-ikm

BANGLI, NusaBali - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bangli melaksanakan pembinaan lapangan terhadap IKM (industri kecil menengah) binaan. Di antaranya pada Rabu (11/10), kunjungan dilakukan di IKM kerajinan bambu dan kopi pada beberapa lokasi.

Kegiatan tersebut dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kerja para perajin bambu dan IKM kopi di Bangli. Kunjungan dipimpin langsung Ketua Dekranasda Kabupaten Bangli Ny Sariasih Sedana Arta. Dia didampingi Ny Suciati Diar dan Ny Ida Ayu Giri Putra, serta pimpinan OPD terkait di lingkungan Pemkab Bangli.

IKM yang dikunjungi, di antaranya, Perajin Linda Sari,  Banjar Mampeh, Desa Kayubihi, Kecamatan Bangli IKM Kopi Kecak dan IKM Catur Paramita di Desa Catur Kecamatan Kintamani.

Ketua Dekranasda Kabupaten Bangli Ny Sariasih Sedana Arta menyampaikan, kegiatan pembinaan lapangan terhadap IKM binaan merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh Dekranasda Kabupaten Bangli. Upaya ini untuk peningkatan produksi hasil kerajinan dan pertanian, khususnya kopi Kintamani.

"Saat ini kopi Kintamani merupakan salah satu komoditas pertanian terbaik di Kabupaten Bangli. Kopi Kintamani juga sudah masuk pasar nasional bahkan ekspor," ungkapnya.

Ny Sariasih Sedana Arta juga berharap melalui kegiatan pembinaan ini dapat terjalin komunikasi yang baik antara Dekranasda Kabupaten Bangli dengan pelaku IKM. Harapannya juga ke depan produksi kerajinan dan hasil pertanian dapat ditingkatkan untuk menunjang perekonomian masyarakat.@7esa

Komentar