nusabali

Persiapan PKB. UKM ‘Bali Bangkit’ Jeda Pameran

  • www.nusabali.com-persiapan-pkb-ukm-bali-bangkit-jeda-pameran

DENPASAR, NusaBali - Pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang berpameran dan dalam ‘UKM Bali Bangkit’, di Art Center/Taman Budaya mulai 25 April ‘jeda’. Hal tersebut sehubungan akan dilakukannya perbaikan dan penataan Art Center dalam persiapan Pesta Kesenian Bali (PKB) Tahun 2024, pada Juni-Juli depan.

“Mulai 25 April  istirahat dulu berpameran di sana (di Ksirarnawa),” ujar I Nyoman Sudira, salah seorang pelaku UKM, Senin (22/4).

“Sekarang tidak kemana-kemana hanya mengurus usaha di Klungkung,” lanjut pelaku usaha tenun kain endek dari Desa Gelgel, Klungkung. 

Dia berharap bisa mengikuti pameran maupun berjualan di Art Center dalam PKB yang akan datang. “Rencananya tiyang akan ikut pameran lagi di PKB,” ucapnya.

I Ketut Ardanen, pelaku UKM  lainnya mengiyakan  hal itu. “Ya, karena untuk persiapan PKB,” ujar pelaku UKM produk wastra asal Denpasar.

“Selanjutnya pameran UKM di PKB nanti akan ditangani Dekranasda. Akan ada kurasi  lagi,” imbuhnya.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Bali, I Wayan Jarta belum berhasil diminta konfirmasinya. Ketika dihubungi, pihaknya menyatakan sedang rapat. “Ampura(maaf) sedang rapat,” balasnya melalui pesan WA.

Sebelumnya  sebanyak 73 UKM, melakukan pameran ‘Bali Bangkit’ di Taman Budaya, Denpasar, mulai awal 2024. Pameran ‘Bali Bangkit’ tersebut merupakan kelanjutan dari pameran sebelumnya. 

Produk UKM yang dipamerkan diantaranya meliputi produk wastra atau sandang, kerajinan mulai dari kerajinan emas, perak, logam dan jenis kerajinan yang lain.  Produk  yang dipamerkan, sudah melalui proses kurasi sehingga terjamin kualitasnya. K17.

Komentar