nusabali

Dekranasda Dorong IKM Bangkit dan Berkembang

  • www.nusabali.com-dekranasda-dorong-ikm-bangkit-dan-berkembang

GIANYAR, NusaBali - Penjabat Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Gianyar Ny Widiastuti Wirasa didampingi Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gianyar Ni Luh Gede Eka Suary melakukan kunjungan lapangan ke sejumlah perajin binaan Dekranasda Kabupaten Gianyar, Selasa (6/2). Kunjungan ini untuk memberikan dorongan kepada pelaku IKM yang sempat terpuruk dampak pandemi Covid-19 untuk bangkit dan berkembang.

IKM yang dikunjungi di antaranya Aryadanulamp di Desa Celuk, Tenun Ikat Putri Ayu, Tenun Ikat Cap Menuh, Kain Tropis Kembang Sari, dan Balinise Frame Antik Tampaksiring. Ny Widiastuti Wirasa mengatakan, Dekranasda Gianyar punya banyak program guna membangkitkan para perajin yang sempat terjatuh karena pandemi. Melalui program-program tersebut, Dekranasda mendorong para pelaku IKM bangkit dan berkembang. 

Dekranasda Gianyar juga melakukan pemetaan jumlah maupun jenis kerajinan yang ada di Kabupaten Gianyar. Memfasilitasi pemasaran melalui event maupun pameran agar produk-produk unggulan di Kabupaten Gianyar dapat dikenal masyarakat. “Kami tanyakan kesiapan mereka untuk berpameran,” ungkap Ny Widiastuti Wirasa. Selain pameran, pemasaran yang paling efektif melalui media sosial. Dia mendorong para pelaku IKM memanfaatkan IT dan manfaatkan semua media untuk promosi agar dilihat oleh banyak orang. 7 nvi

Komentar