nusabali

Widi Ditarget Pertahankan Perak

  • www.nusabali.com-widi-ditarget-pertahankan-perak

JAKARTA, NusaBali - Atlet para-angkat berat Ni Nengah Widiasih atau akrab disapa Widi ditargetkan mempertahankan medali perak dalam ajang Asian Para Games 2023 di Hangzhou, China, 22-28 Oktober. Saat ini Widi bersama atlet Indonesia lainnya mempersiapkan diri mengikuti ajang tersebut.

Ya,Widi meraih medali perak pada Asian Para Games 2018 Jakarta-Palembang, Indonesia. Saat itu, Widi meraih medali perak dengan angkatan 97 kg. Dia kalah dari atlet China, Zhe Cui yang berhasil mengangkat barbell 100 kg. 

"Di Asian Para Games Hangzhou, Widi ditarget mendapatkan medali perak," ujar Koordinator Pelatih Para Angkat Berat, Eko Supriyanto, Rabu (11/10).

Widi ditargetkan medali perak dengan angkatan 101 kg. Eko optimistis Widi dapat mencapainya. Pasalnya, anak kedua dari empat bersaudara itu menjalani latihan secara intensif di Pelatnas Solo, Jawa Tengah.

Bahkan, latihan akan dilakukan sampai mendekati keberangkatan ke Hangzhou. Rencananya, atlet para angkat berat terbang ke China pada  Senin (16/10), bersama delapan atlet para-angkat berat lainnya yang membela Indonesia. Widi menjadi satu-satunya atlet dari Bali. 

Menurut Eko, persaingan Widi di Asian Para Games Hangzhou cukup ketat. Khususnya, dengan atlet dari China. "Pesaing berat Widi, masih tetap dari China," kata Eko Supriyanto. k22

Komentar