nusabali

Wayne Rooney Resmi Tangani Birmingham City

  • www.nusabali.com-wayne-rooney-resmi-tangani-birmingham-city

LONDON, NusaBali - Klub Liga Championship Birmingham City resmi menunjuk legenda Manchester United (MU) Wayne Rooney sebagai pelatih baru. Rooney akan mendapatkan bantuan dari mantan rekannya di MU, yakni Ashley Cole dan John O'Shea, sebagai asisten pelatih.

”Klub Sepakbola Birmingham City dengan bangga mengumumkan penunjukan Wayne Rooney sebagai pelatih dengan kontrak 3,5 tahun,” tulis Klub Sepakbola Birmingham City melalui akun Twitter resminya @BCFC, Rabu (11/10).

Terkait hal tersebut, Rooney mengatakan dirinya sangat senang bergabung dengan Birmingham City Football Club. Dia mengaku sudah mempersiapkan dirinya menghadapi kesempatan menjadi pelatih.

”Saya telah membangun karir manajerial saya, menempatkan diri di lingkungan yang menantang agar saya siap menghadapi peluang ini. Ini adalah proyek yang memberi saya tujuan dan saya tidak sabar untuk memulainya,” kata Rooney.

Birmingham City sendiri baru-baru ini berpisah dengan pelatih lamanya yakni John Eusace setelah 15 bulan. Perpisahan itu dikabarkan terjadi karena tidak selarasnya visi antara John Eusace dengan manajemen Birmingham.

Dengan resminya Rooney menggantikan posisi Eusace, Chief Executive Officer Birmingham City Garry Cook mengatakan pihaknya yakin penunjukan Rooney akan menghasilkan tim muda yang menggairahkan para penggemar.

”Pemilihan waktu pengumuman ini memungkinkan Rooney untuk melalukan evaluasi dan berkoordinasi dengan Craig Gardner terkait kebutuhan rekrutmen klub menjelang bursa transfer pemain bulan Januari,” ujar Cook. ant

Komentar