nusabali

Pjs Dirut PDAM Jadi Direktur Teknik

  • www.nusabali.com-pjs-dirut-pdam-jadi-direktur-teknik

Setelah melalui proses seleksi yang cukup ketat, akhirnya tiga nama dipastikan akan mengisi jabat sebagai Direktur PDAM Kota Denpasar setelah jabatan Direktur Utama (PDAM) Kota Denpasar yang diduduki Putu Gede Mahaputra berakhir per Minggu (4/10/2015) lalu.

Senin Mendatang Direksi PDAM Dilantik  

DENPASAR, NusaBali
Tiga nama yang ditetapkan oleh Penjabat Walikota Denpasar AA Gede Geriya, yakni IB Ardana yang sebelumnya sebagai Kabag Perencanaan kini menjadi Direktur Utama, Sri Utami yang sebelumnya menjabat Kepala SPI PDAM Kota Denpasar (setara dengan kepala bagian), kini menjabat Direktur Administrasi dan Keuangan. Sementara Kepala Bagian Perencanaan PDAM Kota Denpasar I Putu Yasa, yang sempat beberapa waktu sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Dirut PDAM, ditetapkan sebagai Direktur Teknik.

Sesuai Peraturan Daerah tentang PDAM Kota Denpasar, untuk mendapatkan sosok yang pas menjabat di jajaran direksi, perekrutan diarahkan melalui tahap seleksi. Sekretaris Tim Seleksi Direksi PDAM Kota Denpasar Made Saryawan, saat dikonfirmasi, Jumat (1/1), mengatakan proses seleksi telah berakhir dengan penetapan pejabat terpilih oleh Pj Walikota. “Ya, tiga nama yang kami ajukan sudah ditanggapi oleh Pj Walikota. Per 11 Desember 2015, ditetapkan IB Ardana sebagai Dirut, Sri Utami sebagai Direktur Administrasi dan Keuangan, serta Putu Yasa sebagai Direktur Teknik,” jelasnya.

Tiga nama tersebut berasal dari pejabat intern PDAM Kota Denpasar, yang sudah melalui tahapan seleksi fit and proper test, seleksi tertulis, seleksi wawancara dan penyampaian visi misi. “Tes wawancara menentukan peringkat mana yang terbaik,” imbuh Saryawan.

Dikatakannya, komposisi jabatan direktur PDAM Kota Denpasar tahun ini berubah dari komposisi sebelumnya. “Dulu jabatan yang ada cuma direktur utama. Sekarang dengan pelanggan yang mencapai 70 ribu lebih, maka dipandang perlu diisi jabatan direktur administrasi dan keuangan, serta direktur teknik,” jelasnya.

Ketiga pejabat baru ini, akan dilantik pada Senin pertama di 2016, yakni Senin, 4 Januari mendatang. “Nggih, Senin depan dilantik,” ucap Saryawan. 7 nv

Komentar