nusabali

KONI Tabanan Utamakan Atlet Berpeluang Raih Medali

  • www.nusabali.com-koni-tabanan-utamakan-atlet-berpeluang-raih-medali

TABANAN, NusaBali - KONI Kabupaten Tabanan memastikan akan melakukan seleksi atlet untuk mencari yang terbaik dan berpeluang meraih medali pada Porprov Bali XVI/2025.

"Porsi utama kita tentu yang berpeluang meraih medali saja kita tetapkan menjadi atlet definitif, sedangkan atlet lainnya yang belum mendekati medali pasti kami tidak kirim ke Porprov Bali," kata Ketua Umum KONI Tabanan, Made Nurbawa, Senin (9/10). 

Menurut Made Nurbawa, KONI Tabanan harus memulai persiapan dalam durasi yang cukup panjang, karena pihaknya sangat yakin prestasi bagus harus melewati proses pembinaan. Jadi, bukan serta merta langsung datang prestasi dari langit. Jadi ketekunan dalam membina atlet harus dilakukan dengan pola terukur. 

"Kita sadari betul semua harus berproses, terlepas prosesnya sangat panjang. Itu harus kita lakukan agar prestasi atlet Tabanan terus mengalami peningkatan pada Porprov Bali," kata Nurbawa. 

Dengan demikian, kata Nurbawa, dari 400 atlet yang diproyeksikan ke Porprov Bali XVI/2025 jumlahnya akan berkurang menyesuaikan progres prestasi mereka dalam dua tahun mendatang. 

"Kalau yang muda dan berprestasi pasti akan dapat tiket promosi, dan bagi yang kendor atau tidak ada peningkatan, jelas kita pertimbangan untuk degradasi. Karena Tabanan komitmen mengutamakan atlet peluang medali kita kirim," tandas Nurbawa. 

Menurut Nurbawa, nantinya dari jumlah 45 cabor kemungkinan hanya 30 cabor yang akan dikirim. Die berharap atlet dari ke-30 cabor berpeluang besar meraih medali. 

"Kami sudah dua kali lakukan hal itu pada gelaran Porprov, cabor juga menyadari yang berpeluang medali saja yang kirim. Makanya waktu dua tahun ini dimanfaatkan sebaik mungkin untuk latihan dengan pengawasan KONI Tabanan," kata Made Nurbawa.dek

Komentar