nusabali

Tim Dokter Polda Bali Cek Makanan Delegasi KTT AIS

  • www.nusabali.com-tim-dokter-polda-bali-cek-makanan-delegasi-ktt-ais

MANGUPURA, NusaBali - Tim dokter dari Biddokes Polda Bali yang tergabung dalam Satgas Banops Tribrata Agung 2023 mengecek kelayakan makanan yang akan disajikan untuk para delegasi Konferensi Tingkat Tinggi Archipelagic and Island States (KTT AIS) Forum Tahun 2023 yang digelar di Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Badung. Pengecekan makanan ini sangat penting dilakukan untuk memastikan makanan yang disajikan layak dan higienis.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan dikonfirmasi, Senin (9/10) mengatakan Satgas Banops memiliki tugas sangat penting dalam menyukseskan pertemuan internasional yang dihadiri oleh sejumlah kepala negara. Satgas yang merupakan tim kesehatan dari Biddokes Polda Bali itu memastikan semua makanan yang disajikan untuk para delegsi aman.

"Ini merupakan satu kepercayaan dunia internasional yang harus kita jawab dengan baik. Keamanan pertemuan ini taruhannya nama baik Indonesia di mata dunia. Oleh karena itu pengaman dilakukan dilakukan secara menyeluruh termasuk makanan dan minuman," ungkap Kombes Jansen.

Melalui persiapan yang matang ini Kombes Jansen yakin pertemuan tersebut berjalan lancar dan sukses. Namun demikian aparat Kepolisian tidak mau lengah. Semua langkah dan tahapan pengamanan dilakukan secara ketat dan berkoordinasi dengan aparat TNI yang mempunyai tugas mengamankan VVIP.

"Ini kepercayaan dunia internasional yang harus disambut dengan baik. Diharapakan pertemuan ini tak hanya menghasilkan solusi-solusi terbaik tetapi juga berdampak positif bagi pariwisata Bali. Kita semua tahun ekonomi kita baru mulai bangkit pasca Covid-19," pungkasnya. 7 pol

Komentar