nusabali

Imbang Lagi, Barca Belum Kalah

Greenwood Cetak Gol, Getafe Tahan Celta Vigo

  • www.nusabali.com-imbang-lagi-barca-belum-kalah

GRANADA, NusaBali - Barcelona hanya menang sekali dalam tiga pertandingan terakhirnya di LaLiga Spanyol musim 2023/2024. Namun faktanya, Barca masih jadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di LaLiga.

Ya, Barcelona gagal menang saat tandang ke markas tim promosi Granada pada pekan ke-9, Senin (9/10) dinihari Wita. Anak-anak asuh Xavi meraih hasil imbang 2-2.

Bahkan, Barcelona sempat tertinggal 0-2 oleh sepasang gol Bryan Zaragoza menit 1 dan 29. Sang juara bertahan akhirnya mengamankan satu poin berkat gol Lamine Yamal menit 45 dan Sergi Roberto menit 85.

Dalam tiga lagaterakhirnya di La Liga, Barcelona imbang 2-2 dengan tuan rumah Mallorca, menang tipis 1-0 menjamu Sevilla, dan imbang dengan Granada.

Kini Barcelona memiliki 21 poin di peringkat tiga klasemen sementara. Barcelona tertinggal dua poin dari Real Madrid dan terpaut satu poin di bawah Girona.

Namun, Real Madrid dan Girona masing-masing sudah merasakan pahitnya kalah. Tim-tim lain juga demikian. Hanya Barcelona yang belum terkalahkan hingga pekan ke-9.

Sementara itu, Mason Greenwood mulai menunjukkan tajinya bersama Getafe. Pemain pinjaman dari Manchester United (MU) itu sukses mencetak gol pertamanya bersama Getafe dalam LaLiga 2023/2024.

Ya, MU meminjamkan Greenwood (22 tahun) ke Getafe pada bursa transfer awal musim ini. Dia dipinjamkan hingga akhir musim ini, tanpa opsi pembelian permanen saat masa peminjamannya habis.

Bagi Greenwood, peminjaman ke Getafe menjadi bab baru dalam kariernya. Dia akhirnya bisa bermain sepak bola pada level profesional lagi setelah dibekukan dari skuad MU lebih dari satu musim.

Greenwood mendapat kehidupan kedua di Getafe. Lebih dari sekadar bermain, akan tetapi merajut ulang talenta terbaiknya. Dia mencetak gol bagi Getafe di Balaidos, markas Celta Vigo. Getafe mencuri satu poin krusial usai imbang 2-2.

Getafe unggul cepat pada menit ke-2 lewat Borja Mayoral. Lalu, Jonathan Bamba membuat skor imbang 1-1 pada menit ke-24. Nah, pada menit ke-33, Mason Greenwood membuat Getafe kembali unggul dengan skor 2-1. Namun, pada menit ke-42, Celta Vigo menyamakan skor lewat Strand Larsen.

Satu poin ini bisa dibilang krusial bagi Getafe. Sebab, mereka bermain dengan 10 orang sejak menit ke-30 karena Domingos Duarte mendapat kartu merah. *

Komentar