nusabali

Miami Gagal Playoff, Messi Dikabarkan Balik ke Barca

  • www.nusabali.com-miami-gagal-playoff-messi-dikabarkan-balik-ke-barca

MIAMI, NusaBali - Inter Miami yang dipimpin Lionel Messi, menelan kekalahan dari Cincinnati, dalam Kompetisi Major League Soccer (MLS) 2023 wilayah Timur.

Di kandang sendiri di Stadion DRV PNK, Inter Miami kalah 0-1. Gol Cincinnati dicetak bek sayap Alvaro Barreal. Kekalahan itu melahirkan spekulasi berita, Messi akan kembali ke Barcelona.

Hasil itu membuat Inter Miami gagal menembus babak playoff MLS. Keberadaan Lionel Messi pun dinilai tak banyak membantu The Herons. Padahal Messi tampil sebagai pemain pengganti di babak kedua setelah empat laga absen juga tidak mampu mendongkrak performa tuan rumah.

Kekalahan itu membuat Miami kini berjarak tujuh poin dari DC United yang menempati posisi kesembilan klasemen wilayah timur dengan nilai 33. Dengan tersisa dua laga, Miami dipastikan gagal mencapai peringkat kesembilan klasemen yang merupakan akhir mengikuti play-off MLS.

Dengan gagalnya Inter Miami ke play-off MLS, maka Lionel Messi akan ikut menganggur, setidaknya sampai akhir Februari 2024. Situasi tersebut memicu rumor Messi akan hengkang. Apalagi baru-baru ini Messi digosipkan kembali ke klub asalnya dulu, Barcelona pada bursa transfer musim dingin Januari mendatang.

Messi dilaporkan ingin dipinjam Barcelona karena tidak lagi memiliki pertandingan selama beberapa bulan ke depan. Sebelumnya ada kabar dari ESPN, pemilik Inter Miami Jorge Mas mengisyaratkan tidak akan menghalangi Messi kembali ke Barcelona.

Messi sendiri bergabung dengan Barcelona saat masih boah 13 tahun dan menanjak naik hingga menjadi pemain utama, dan akhirnya menjadi legenda.

Dia membuat 778 penampilan kompetitif untuk tim Catalan, mencetak 672 gol dan memberikan 303 asis, menjadikannya pemimpin sepanjang masa dalam kedua kriteria tersebut. Ini akan menjadi mimpi yang jadi kenyataan bagi Messi dan para penggemar Barcelona jika di kembali dengan status pinjaman pada bulan Januari. *

Komentar