nusabali

Sempat Akan Dijual, McTominay Jadi Pahlawan Kemenangan Manchester United

  • www.nusabali.com-sempat-akan-dijual-mctominay-jadi-pahlawan-kemenangan-manchester-united

MANCHESTER, NusaBali - Manajer Erik ten Hag mengakui Manchester United (MU) sempat memasukkan Scott McTominay dalam daftar jual pada musim panas lalu. Namun proses negosiasi dengan pembeli gagal, sehingga pemain asal Skotlandia itu tetap bertahan di Old Trafford.

Sebelumnya, West Ham United mengajukan tawaran 30 juta poundsterling untuk McTominay, namun MU bertahan dengan 40 juta sehingga di tetap di Old Trafford. 

McTominay, yang masuk pada menit ke-87 mencetak dua gol pada injury time dan jadi pahlawan kemenangan MU saat mengalakan Brentford 2-1, dalam lanjutan Liga Prime Inggris 2023/2024 di Old Trafford, Sabtu (7/10) malam. Padahal MU sempat tertinggal 0-1 dari Burnley oleh gol Mathias Jensen pada menit ke-26. 

McTominay sendiri mengatakan sehari sebelumnya menonton film dokumenter baru tentang David Beckham, yang menginspirasinya mencetak dua gol tersebut. Dia mengaku tidak bisa menjelaskan perasaannya mengenai gol kedua.

“Untuk itulah para pemain melakukannya, Kath di bagian resepsi, lalu petugas perlengkapan, semuanya, sangat penting bagi kita semua untuk bersatu dan melakukannya untuk masyarakat," kata McTominay

Pelatih Erik ten Hag mengaku memberikan instruksi khusus kepada McTominay untuk mencetak dua gol agar MU berbalik memimpin dan meraih kemenangan. Instruksi tegas itu ditunaikan dengan sempurna oleh pemain yang sebetulnya masuk daftar jual MU pada musim panas 2023.

"Saya bilang kepada dia cetak dua gol!" kata Erik ten Hag.

Ten Hag pun memberikan sanjungan setinggi langit kepada McTominay, karena telah memberikan kontribusi sangat besar MU. Kepada MUTV, Ten Hag bangga dengan kontribusi McTominay dan berhasil menjadi pembeda.

"Saya tahu bahwa Scott akan memberikan dorongan dan juga energi bagi tim kami. Dia mampu mencetak gol, dan dia punya tekad yang kuat setiap kali diberi kesempatan bermain. Dia selalu bermain dengan hatinya,”kata Ten Hag.

Gol McTominay membuat MU menyamakan kedudukan 1-1 saat laga memasuki menit 90+3. Pada menit 90+7, sundulan McTominay hasil umpan Harry Maguire membawa MU berbalik unggul 2-1 hingga laga usai. Selanjutnya MU akan menghadapi Sheffield United pada pekan ke-9 hari Sabtu (21/10) nanti, dan Brentford menjamu Burnley di hari yang sama. *

Komentar