nusabali

Guardiola Anggap Laga Biasa

  • www.nusabali.com-guardiola-anggap-laga-biasa

LONDON, NusaBali - Menjelang bigmatch lawan Arsenal, manajer Manchester City Pep Guardiola menilai, lawatan timnya ke markas Arsenal akan menjadi salah satu tantangan terberat musim ini. Namun Guardiola mengatakan bahwa laga nanti tidak akan menjadi penentu dalam perburuan gelar.

“Ini tidak akan menentukan banyak hal. Akan berbeda ketika mereka datang ke di Stadion Etihad, maka itu akan tergantung pada situasi yang kita hadapi,” kata Pep Guardiola di situs Man City, Sabtu (7/10).

Liga Primer Inggris 2023/2024 disuguhi big match Arsenal menjamu juara bertahan Manchester City di Emirates Stadium, London, Minggu (8/10) malam, pukul 23.30 WITA.

City menelan kekalahan perdana pekan lalu lawan Wolverhampton. Mereka masih di urutan pertama klasemen sementara dengan nilai 18. Sedangkan Arsenal membuntuti The Citizens dengan 17 poin. Duel tim papan atas ini dapat disebut akan ikut jadi penentu perebutan gelar juara Liga Inggris 2023/2024. 

Sama seperti musim-musim sebelumnya, Pep Guardiola mengatakan prioritas utama timnya adalah berusaha mengamankan tiket lolos ke fase gugur Liga Champions hingga Februari mendatang.

“Kami tahu dari mana kami berasal dengan Treble. Kami bisa bermain lebih baik atau lebih buruk tetapi secara umum dalam sesi latihan fokusnya ada di sana,” kata Guardiola.

“Setelah beberapa pertandingan kami berada di puncak klasemen, dan kami membuat langkah maju yang luar biasa di Liga Champions (memenangkan dua pertandingan grup pembuka kami), maka pada bulan ini, Liga Champions adalah hal terpenting sejauh ini, hingga Februari ketika dimulai lagi,”kata Guardiola. *

Komentar