nusabali

Waspada Kebangkitan Tuan Rumah

Bhayangkara vs Bali United, Ajang Pembuktian Maringa

  • www.nusabali.com-waspada-kebangkitan-tuan-rumah

Teco menilai laga ini tak akan mudah meski Bhayangkara FC sedang terpuruk. Ada potensi berbahaya dari tim yang di dasar klasemen. Kita tahu ini tidak mudah karena mereka juga butuh poin untuk memperbaiki posisi.

GIANYAR, NusaBali
Bali United melihat potensi berbahaya Bhayangkara FC jelang pertandingan pekan ke-15 Liga 1 2023-2024, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (8/10). Teco pun mewaspadai kebangkitan tim tuan rumah.

Bali United menatap laga, dengan sebuah kekecewaan, setelah ditahan Terengganu FC di Piala AFC 2023-2024. Namun, kekecewaan itu tak ingin berimbas di Liga 1. Bali United fokus lagi menjalani kompetisi domestik dengan mengamankan kemenangan di markas Bhayangkara FC.

Pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra, menilai laga ini tak akan mudah meski Bhayangkara FC sedang terpuruk. Ada potensi berbahaya dari tim yang ada di dasar klasemen Liga 1.

"Kita harus kerja keras untuk mendapatkan hasil positif. Kita tahu ini tidak mudah karena mereka juga butuh poin untuk memperbaiki posisi di liga," kata Teco.

Salah satu nama yang berbahaya dari Bhayangkara FC adalah Matias Mier. Dia sudah mencetak dua gol dari 13 penampilan. Ada pula Crislan yang mencetak tiga gol dari 11 laga. Keduanya dapat membantu Bhayangkara FC setelah mengalami enam kekalahan dan dua hasil imbang.

"Bhayangkara FC punya pemain yang bagus, tetapi kita lebih fokus tim sendiri, buat lihat siapa pemain lebih siap buat main," kata Teco.

Bali United miliki masa persiapan sangat pendek. Bahkan rombongan tim yang berjumlah 22 pemain tiba di Jakarta pada Jumat (6/10). Mereka juga tak bisa melakukan official training karena Stadion Patriot Candrabhaga akan jadi venue laga Persija Jakarta vs Barito Putera, Sabtu.

Terbuka kemungkinan bagi Bali United untuk melakukan rotasi setelah habis-habisan melawan Terengganu FC. Salah satu nama yang kerja ekstra adalah Eber Bessa dan terbuka Tegar Infantrie dimainkan.

Sementara itu, penjaga gawang Bali United Adilson Maringa mengaku sangat serius menghadapi Bhayangkara. Kiper asal Brasil itu menargetkan tiga poin di markas Bhayangkara. 

Laga tersebut juga ajang pembuktian Adilson sebagai kiper dengan torehan penyelamatan terbanyak. Karena itu Adilson pada Sabtu (7/10) juga menegaskan, timnya bertekad meraih tiga poin atau kemenangan untuk membantu Bali United merangkak naik di posisi klasemen saat ini. 

Bali United saat ini di peringkat ke-7 klasemen BRI Liga 1 2023/24 dengan 21 poin hingga laga pekan 14 yang dijalankan. Sedangkan Bhayangkara FC di posisi dasar klasemen, yaitu peringkat 18 dengan 6 poin dari 14 laga. 

Meski lawan di dasar klasemen, Bali United tidak ingin meremehkan kekuatan Bhayangkara yang sedang dalam motivasi keluar dari zona degradasi. Menurut Maringa, timnya fokus 100% mempersiapkan diri menghadapi Bhayangkara,.

“Laga ini penting untuk memperbaiki posisi di klasemen liga. Kami akan kerja keras untuk bisa mendapatkan hasil tiga poin," kata Maringa.

Sementara itu menanggapi soal memimpin daftar penyelematan terbanyak hingga pekan ke-14 BRI Liga 1 2023/2024 mengakui ke depannya ingin fokus membantu Bali United di puncak klasemen. Adilson di puncak klasemen sebagai penjaga gawang paling banyak melakukan penyelamatan penting terhadap gawang timnya.

Meski dalam top save, eks kiper Arema FC ini ingin membantu Bali United tembus di top klasemen agar melanjutkan perjuangan hingga masuk championship series Liga 1, bahkan hingga kembali meraih juara.

Meski memiliki prestasi pribadi, Adilson Maringa menyadari yang terpenting adalah prestasi bersama tim yang saat ini dibelanya yaitu Bali United. dek

Komentar