nusabali

Kiper Bali United Catat Rekor Penyelamatan Terbanyak

  • www.nusabali.com-kiper-bali-united-catat-rekor-penyelamatan-terbanyak

GIANYAR, NusaBali - Kiper Bali United Adilson Maringa mencatat rekor penyelamatan terbanyak hingga laga pekan ke-14 Kompetisi BRI Liga 1 2023/2024. Penjaga gawang asal Brasil itu menorehkan 58 penyelamatan dan terbanyak di atas beberapa kiper lainnya dalam kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

Adilson menggungguli penyelamatan terbanyak kiper Sonny Stevens (Dewa United FC), Nadeo Arga Winata (Borneo FC Samarinda), Schwarzer Garcia (Arema FC) dan Ega Rizky (PS Barito Putera).

Menurut pelatih kiper Bali United, Marcelo Pires pada Jumat (6/10), meski Adilson masih jadi pilihan utama di bawah mistar gawang Serdadu Tridatu, namun kesempatan tampil bagi kiper lainnya masih terbuka lebar. Hal itu tidak terlepas dari kualitas individu setiap pemain yang menjalankan metode latihan yang diberikan pelatih asal Brasil itu.

Selain Adilson, Bali United memiliki beberapa nama penjaga gawang, yaitu Muhammad Ridho, Rakasurya Handika, Komang Aryantara hingga I Wayan Arta Wiguna (Ello) yang ikut berlatih bersama seniornya.  

“Mereka semua memiliki kualitas, selain empat penjaga gawang di tim senior, kami juga memiliki Ello yang saat ini berlatih bersama Timnas Indonesia U-17 di Jerman," kata Marcelo Pires. 

Menurut Marcelo Pires, semua pasti punya kesempatan tampil membantu Bali United. Namun hal itu keputusan ada di pelatih kepala, dan dirinya hanya mempersiapkan dari sisi teknis, fisik, dan taktis masing-masing penjaga gawang. 

Pelatih yang turut memberikan gelar Liga 1 musim 2021/2022 ini juga mengungkapkan, dirinya bangga menjadi bagian dari Bali United terutama kehadiran para penjaga gawang dalam tim ini.

“Saya senang dengan penjaga gawang yang ada saat ini untuk Bali United. Komposisi ini sudah sangat baik dan saya berharap bisa bekerja sama dengan mereka selama beberapa tahun yang akan datang,” kata Marcelo Pires. 

Sementara itu, usai menuntaskan laga kedua Grup G Piala AFC 2023/2024, Bali United kembali memfokuskan diri laga pekan ke-15 Kompetisi BRI Liga 1 2023/2024. Pasukan Serdadu Tridatu memiliki keyakinan tinggi menantang penghuni dasar klasemen, Bhayangkara FC, Minggu (8/10) besok, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. 
Slatihan kiper untuk tim Bali United mulai ditingkatkan pasca kiper utama Bali United, Adilson Maringa memberikan catatan bagus bagi Serdadu Tridatu. dek

Komentar