nusabali

Bupati Suwirta Ajak Masyarakat Memilah Sampah

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-ajak-masyarakat-memilah-sampah

SEMARAPURA, NusaBali - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Ny Ayu Suwirta memimpin kegiatan Gema Tansaplas (Gerakan Bersama Puputan Sampah Plastik) di pantai Desa Batununggul, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Jumat (6/10) pagi.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan World Clean Up Day dan Festival Nusa Penida Tahun 2023. Bupati mengajak masyarakat Nusa Penida memilah sampah dari sumbernya. 

Menurut Bupati Suwirta, dengan tumbuhnya perkembangan pariwisata yang begitu menggeliat, kesadaran membersihkan lingkungan harus terus ditingkatkan. Aksi mareresik di pantai ini diharapkan bisa mengedukasi kesadaran masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan. “Mari kita budayakan memilah sampah dari rumah, dari kantor maupun dari sekolah dengan sebaik-baiknya,” pinta Bupati Suwirta.

Sopir wisatawan diingatkan menyiapkan satu tong sampah di mobil. Upaya ini untuk menjaga kebersihan lingkungan. “Pelaku wisata maupun seluruh masyarakat agar terus meningkatkan kesadaran memilah sampah dari sumber agar Nusa Penida semakin bersih, sejuk, dan indah,” harap Bupati Suwirta. Mareresik juga diikuti Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta, kepala OPD (organisasi perangkat daerah) di lingkungan Pemkab Klungkung, siswa, wisatawan, dan masyarakat. @ wan

Komentar