nusabali

Pj Bupati Gianyar Pelajari Regulasi Pokli

  • www.nusabali.com-pj-bupati-gianyar-pelajari-regulasi-pokli

GIANYAR, NusaBali - Penjabat Bupati Gianyar I Dewa Made Tagel Wirasa masih mempelajari efektifitas dan regulasi yang berkaitan dengan Tim Pokli (Kelompok Ahli).

Dewa Tagel mengatakan, kebijakan di tingkat provinsi bisa saja berbeda dengan tingkat kabupaten. “Masing-masing tentu memiliki perspektif berbeda tentang kelompok ahli pembangunan atau kelompok ahli hukum. Dari awal menjabat, saya sudah fokus pada prioritas. Saya sudah berdiskusi, tentu ada pengkajian,” jelas Dewa Tagel, Jumat (6/10).

Kajian yang dimaksud adalah kaitan kebijakan dengan potensi pelanggaran. “Pokli di provinsi dengan di Gianyar tidak bisa disamakan eksekusinya. Sampai akhir tahun ini rasanya belum. Tidak ada petunjuk harus diberhentikan,” jelas Dewa Tagel. Selaku Pj Bupati Gianyar, Dewa Tagel menegaskan akan membuat kebijakan yang sesuai dengan peraturan. “Kalau tidak ada yang dilanggar, tetap akan dilanjutkan,” beber Dewa Tagel. 

Dalam waktu dekat, Pj Bupati akan melakukan diskusi dengan Tim Pokli. “Saya perlu mendengarkan pertimbangan pendapat dari Pokli. Baru nanti kama bisa tentukan,” ujarnya. Dewa Tagel merasa perlu melakukan mitigasi dari aspek hukum maupun regulasinya. “Apa pun yang akan kami lakukan agar tidak membuat suasana gaduh. Pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan tetap damai,” tegas Dewa Tagel. 7 nvi

Komentar