nusabali

Gianyar Tak Buru-buru Tetapkan Kenaikan Pajak Spa

  • www.nusabali.com-gianyar-tak-buru-buru-tetapkan-kenaikan-pajak-spa

GIANYAR, NusaBali - Pemkab Gianyar tak ingin buru-buru menetapkan kenaikan pajak spa. Penjabat Bupati Gianyar I Dewa Tagel Wirasa mengatakan harus berhati-hati memutuskan kebijakan.

Dia memilih menunggu keputusan hasil rapat koordinasi dengan Penjabat Gubernur Bali terkait penyamaan persepsi. “Kami akan ikuti atas kesepakatan semua kabupaten,” ujar Dewa Tagel Wirasa, Minggu (28/1). 

Dewa Tagel Wirasa mendapatkan laporan dari BPKAD tentang hasil koordinasi dengan pelaku usaha. Pada prinsipnya para pelaku usaha memahami regulasi yang ada. “Sementara belum ada asosiasi pengusaha tempat hiburan khususnya spa yang mengadu keberatannya, tapi mungkin dalam waktu dekat akan ada. Saya masih menunggu hasil rapat dengan Penjabat Gubernur yang dihadiri oleh pak Sekda,” jelasnya. 

Menurut Dewa Tagel Wirasa, mekanisme pajak hiburan itu, wajib pajak yang menghitung sendiri pendapatannya, baru dibayarkan pajaknya. “Saya khawatir jika judicial review tidak diterima, malah berisiko akan menjadi utang pajak. Untuk itu kami tidak akan mengeluarkan kebijakan sebelum Pemilu,” tegas Dewa Tagel. 7 nvi

Komentar