nusabali

Xavi Merasa Barca Singkirkan Hantu

  • www.nusabali.com-xavi-merasa-barca-singkirkan-hantu

LISABON, NusaBali - Barcelona melanjutkan awal yang bagus di Liga Champions dengan mengalahkan Porto. Xavi Hernandez pun menyebutkan, Barca sudah membuang hantunya di Liga Champions.

Ya, Barcelona pulang dari lawatan ke markas Porto pada matchday 2 Liga Champions dengan tiga poin. Berlaga di Estadio do Dragao, Kamis (5/10) dinihari WITA, Blaugrana menang 1-0 berkat gol Ferran Torres.

Hasil itu berarti Barcelona sudah menang dua laga awalnya di Liga Champions musim ini. Kini Barca memimpin klasemen Grup H dengan enam poin.

Hasil itu menjadi sinyal positif bagi Barcelona usai kegagalan di Liga Champions dua musim terakhir. Barcelona selalu tersingkir di fase grup dan terlempar ke Liga Europa. Kemenangan di kandang Porto pun disebut Xavi menjadi sinyal bahwa Barcelona sudah lebih baik daripada dua musim terakhir.

"Babak pertama cukup bagus, tapi kami tidak punya kendali di babak kedua dan kami menderita," ujar Xavi, dilansir bola.com dari ESPN.

Menurutnya, laga Liga Champions kali ini berat. Ini Eropa, di kandang Porto. Xavi menilai laga sulit, tapi semua pemain bekerja keras. Tim menampilkan diri lebih baik dan meraih tiga poin penting.

"Sebelum pertandingan ada omongan soal hantu (di Liga Champions) dan kami sudah menyingkirkan hantu itu dari kami, mengalahkan tim besar Eropa di kandangnya," kata eks kapten tim Barcelona itu.

"Mungkin kami sudah belajar untuk menang susah payah. Kami di klub paling sulit di dunia. Anda menang 1-0 dan gelasnya setengah kosong. Ini Liga Champions. Kami menang dan rasanya tidak cukup," kata Xavi.

Komentar