nusabali

Rumah Sepi, Bale Sakenem Ludes Terbakar

  • www.nusabali.com-rumah-sepi-bale-sakenem-ludes-terbakar

TABANAN, NusaBali - Bale Sakenem milik I Made Jana, 65, di Banjar Carik Kauh, Desa Gadungan, Kecamatan Selemadeg Timur terbakar, Kamis (5/10).

Kebakaran bale berukuran 6 meter kali 8 meter diduga karena korsleting listrik. Kerugian kebakaran tersebut ditaksir mencapai ratusan juta.

Informasi dihimpun kebakaran terjadi Kamis pagi sekitar pukul 10.00 wita. Api diketahui pertama kali oleh warga setempat I Wayan Kanjiarta yang pulang dari menjemput cucunya sekolah dan sudah melihat kobaran api di rumah korban yang dalam kondisi sepi.

Dia pun langsung mengubungi warga sekitar menginformasikan kebakaran tersebut. Dengan kobaran api yang cukup besar, sempat membuat warga kewalahan memadamkan api secara manual sehingga seluruh bangunan dilalap hingga tinggal puing. Api baru bisa dipadamkan total setelah dua unit pemadam kebakaran datang.

Kapolsek Selemadeg Timur AKP Ketut Budiarsana mengatakan penyebab kebakaran Bale Sakenem tersebut, hasil dari olah TKP dugaan kuat karena korsleting listrik. Selain itu bangunan tersebut terbuat dari kayu yang mudah terbakar. "Saat kebakaran juga rumah dalam kondisi sepi," ujarnya.

Akibat kejadian itu membuat bale sakenem korban hangus. Bagian atap hingga kerangka bangunan tak tersisa. "Tinggal bagian tembok saja yang masih berdiri sehingga kerugian ditafsir mencapai Rp 100 juta," imbuhnya. Dia menambahkan korban Made Jana juga tak mempermasalahkan kejadian tersebut dan menerima kejadian sebagai musibah. 7 des

Komentar