nusabali

Atlet Angkat Besi Masuk Daftar Tunggu PON 2024

  • www.nusabali.com-atlet-angkat-besi-masuk-daftar-tunggu-pon-2024

GIANYAR, NusaBali - Atlet cabang olahraga angkat besi masih masuk daftar tunggu ke PON XXI/2024. Belum adanya kepastian dikirim atau tidak, itu sesuai petunjuk pengurus KONI Bali.

"Ketum PABSI Bali sempat menemui Ketum KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan, dalam arahannya status atlet angkat besi diminta waiting list atau menunggu informasi lebih lanjut," kata Sekum Pengprov PABSI Bali, Made Purwita, Rabu (4/10). 

Menurut Made Purwita, status waiting list karena atlet angkat besi yang ikut kualifikasi di Bandung Jawa Barat pada Juli 2023 hanya masuk peringkat enam di tiap kelasnya. Dua atlet yang lolos PON, yakni atlet senior I Ketut 'Banat' Ariana di kelas 73 kg putra dan Dewa Ayu Putu Melia Pitayanti di kelas 76 kg putri. 

“Dengan kondisi seperti itu kami belum berani memastikan apakah atlet angkat besi dikirim atau tidak ke PON 2024 nanti,”kata Purwita, yang juga mantan Sekretaris KONI Gianyar. 

Untuk itu, Made Purwita masih menunggu informasi perkembangan lebih lanjut. Purwita mengakui dirinya cukup maklum karena lolos dari peringkat enam besar untuk mengamankan tiket PON. Namun dia berharap ada kesempatan bagi dua atlet angkat besi (Banat dan Dewa Meli) agar dikirim ke PON 2024. 

Jika kesempatan itu dibuka, kata Purwita, pihaknya memastikan atletnya akan latihan secara intensif. Saat ini masih latihan secara rutin, Dewa Ayu Melia di Central latihan angkat besi Bali di kompleks GOR Lila Bhuana Denpasar, dan Ariana latihan di rumahnya sendiri di Jembrana.
"Terlepas sekarang lolos peringkat 6, harapan kedepannya masih terbuka," kata Made Purwita, yang juga Ketum Pengkab Perbasi Gianyar. 
Purwita mencontohkan, yang pernah dialami Ketut Ariana lolos kualifikasi PON peringkat enam , tetapi saat PON XIX/2021 di Papua, prestasinya meningkat dan meraih medali perunggu. dek

Komentar