nusabali

Piala Dunia U-17 Terapkan VAR dan Goal Line

  • www.nusabali.com-piala-dunia-u-17-terapkan-var-dan-goal-line

JAKARTA, NusaBali - Penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia rencananya akan menerapkan Video Assistant Referee (VAR) dan juga goal line technology.

Seperti Piala Dunia 2022 Qatar akhir tahun lalu, FIFA rencananya akan menggunakan dua teknologi terbarukan dalam sepak bola di kejuaraan pesepakbola muda pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Demikian disampaikan CEO Visual Indomedia Produksi (VIP) Indra Yudhistira dalam jumpa pers pengumuman pemegang hak siar Piala Dunia U-17 yang resmi dipegang Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Grup melalui Surya Citra Media (SCM) di SCTV Tower, Jakarta, Selasa (3/10). Lebih jauh Surya Citra Media (SCM) group juga akan menyiarkan 52 pertandingan Piala Dunia U-17.

Piala Dunia U-17 akan digelar di empat kota dengan empat stadion di Indonesia. Empat stadion itu adalah Jakarta Internastional Stadium (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan PSSI terus berupaya menyempurnakan berbagai persiapan demi kesuksesan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17. Dia menyampaikan stadion terpilih terus dilakukan pembenahan sesuai dengan standar yang diterapkan oleh FIFA hingga dapat mendukung kesempurnaan seluruh pertandingan yang berlangsung serta kenyamanan bagi seluruh pendukung kesebelasan yang hadir langsung.
PSSI juga terus mendukung persiapan yang dilakukan oleh skuad Indonesia U-17 di bawah asuhan Bima Sakti. Erick mengatakan bahwa perhelatan tersebut menjadi momen penegas kebangkitan sepakbola Tanah Air dan menjadi momen yang tepat untuk menujukkan kepada dunia bahwa negara Indonesia menjadi tuan rumah yang baik.

Menurut Erick, menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 merupakan kebanggaan bagi bangsa Indonesia sehingga harus didukung oleh semua pihak untuk menyukseskan ajang tersebut.

Sebanyak 24 negara akan bersaing di turnamen dunia kelompok umur ini. Tim U-17 Indonesia akan melakoni laga perdana di Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) yang juga merupakan kandang Indonesia.

Laga perdana, Indonesia akan menghadapi Ekuador Jumat (10/11) dan disiarkan langsung mulai pukul 19:00 WITA (kick-off pukul 20:00 WITA) dengan diawali pembukaan FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023.

Sebelumnya juga akan berlangsung pertandingan lainnya dari Grup A di stadion yang sama antara Panama dan Maroko kick off pukul 16:00 WITA

Pada fase penyisihan grup, Indonesia di Grup A harus berjuang dalam tiga pertandingan di penyisihan grup melawan Ekuador, Panama, dan Maroko untuk dapat lolos ke babak 16 besar. Itu pun dengan syarat menjadi juara atau runner-up grup atau salah satu dari 4 tim peringkat 3 terbaik. ant

Komentar