nusabali

Pelindo Layani Pengiriman 457 Mobil Listrik

  • www.nusabali.com-pelindo-layani-pengiriman-457-mobil-listrik

DENPASAR, NusaBali - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo melayani pengiriman mobil listrik untuk penunjang pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi Archipelagic and Island States (AIS) Forum.

Jumlah mobil listrik yang dikirim adalah 457  unit. KTT AIS  akan digelar di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), pada 11 Oktober mendatang.

Sub Regional Head PT Pelindo Sub Regional Bali Nusa Tenggara, Ali Sodikin, mengatakan Pelabuhan Benoa merupakan salah satu pintu gerbang logistik dan barang di Bali.

”Menjelang gelaran KTT AIS, Pelindo sudah melayani pengiriman 457 mobil listrik hari ini, tentunya kami memberikan layanan terbaik sebagai bentuk komitmen dan dukungan terhadap kegiatan penting ini” ujar Ali Sodikin, Selasa(3/10). 

Sebanyak 457 mobil listrik diangkut  Kapal KM Rania dari Jakarta ke Bali. Tiba di Pelabuhan Benoa, Senin (2/10) pukul 01.00 wita. Selanjutnya bongkar muat dilakukan hingga siang.

Setelah semua diturunkan , mobil-mobil itu  dicek  oleh tim KTT AIS kemudian dibawa keluar pelabuhan dengan pengawalan dari pihak kepolisian menuju lokasi parkir yang telah ditentukan.

Mobil listrik tersebut   akan digunakan oleh perwakilan negara-negara anggota forum AIS untuk  transportasi berpindah dari penginapan ke lokasi KTT AIS di Nusa Dua.

Ditambahkan Ali Sodikin, selain  membantu gelaran KTT AIS Pelabuhan Benoa juga tengah menyiapkan diri menyambut musim kapal pesiar akhir tahun 2023 ini. K17.

Komentar