nusabali

Mantan Pejabat KBRI Singapura Jabat Kanim Ngurah Rai

  • www.nusabali.com-mantan-pejabat-kbri-singapura-jabat-kanim-ngurah-rai

MANGUPURA, NusaBali - Pucuk pimpinan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Ngurah Rai resmi berganti.

Prosesi pergantian itu ditandai dengan serah terima jabatan yang dilakukan di Kantor Imigrasi Ngurah Rai, Jalan Bypass Ngurah Rai Jimbaran, Senin (2/10). Kali ini yang menduduki posisi tertinggi tersebut adalah Suhendra yang merupakan mantan pejabat Atase Imigrasi KBRI Singapura.

Pergantian tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM Nomor M.HH-28.KP.03.03 Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Dalam surat tersebut terdapat 120 pejabat yang mendapat promosi atau mutasi. Kegiatan serah terima jabatan yang berlangsung di Aula Kantor Imigrasi Ngurah Rai ini dipimpin Kakanwil Kemenkumham Provinsi Bali Anggiat Napitupulu, serta dihadiri oleh Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Bali Barron Ichsan, Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Bangka Belitung Doni Alfisyahrin, dan perwakilan Kepala UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham Provinsi Bali.

Anggiat menyampaikan ucapan selamat datang kepada Suhendra yang kini menjabat sebagai Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Ngurah Rai yang baru. Anggiat berharap agar Suhendra dapat melanjutkan dengan baik tugas-tugas yang sebelumnya diemban oleh Sugito yang telah berhasil mengelola berbagai acara internasional di Bali yang melibatkan Kemenkumham. “Saya mengucapkan terima kasih khusus kepada Bapak Sugito atas kontribusinya selama bertugas,” ujar Anggiat.

Dia juga mengajak seluruh jajaran untuk meningkatkan komunikasi dan memberikan dukungan penuh kepada Suhendra, sehingga tugasnya dapat berjalan lancar dan baik. Dia mendorong semua pihak termasuk jajaran Kantor Wilayah, UPT Pemasyarakatan dan UPT Keimigrasian untuk membangun kerja sama yang lebih erat dengan Suhendra sebagai bagian dari Keluarga Besar Kanwil Kemenkumham Bali. “Sinergitas sangat diperlukan dan diperkuat kedepannya dalam melaksanakan tugas,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Sugito sebagai Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Ngurah Rai yang lama, mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran atas kerja keras dan dukungan yang diberikan selama menjabat sebagai Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Ngurah Rai, mengingat banyak kegiatan internasional yang berlangsung di Bali dan imigrasi turut berkontribusi dalam menyukseskan gelaran acara tersebut. “Atas segala dukungan yang diberikan selama ini saya ucapkan terima kasih. Secara resmi juga saya memohon dukungan untuk bertugas ditempat yang baru sebagai Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kepulauan Riau,” sebutnya.

Sementara itu, Suhendra sebagai Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Ngurah Rai yang baru dalam sambutannya memohon bimbingan dan dukungan dari seluruh jajaran agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. “Saya sangat mengharapkan bimbingan dan arahan dari Bapak Kakanwil serta dukungan seluruh jajaran agar dapat menjalankan tugas dengan baik kedepannya,” harapnya. 7 dar

Komentar