nusabali

Korsleting Listrik, Toko Nadi Ayu Ludes Terbakar

Cegah Kesalahan Penegakan Diagnosa

  • www.nusabali.com-korsleting-listrik-toko-nadi-ayu-ludes-terbakar

DENPASAR, NusaBali - Peristiwa kebakaran menimpa Toko Nadi Ayu, Jalan Kebo Iwa Utara Nomor 8, Banjar Tegal Linggah, Desa Padangsambian Kaja, Kecamatan Denpasar Barat, Senin (2/10) sekitar pukul 09.30 Wita. Kebakaran yang bersumber pada gudang toko di lantai dua itu terjadi diduga akibat kosleting listrik.

Tidak diketahui secara persis awal mula kejadiannya. Para karyawan yang bekerja mengetahui telah terjadi kebakaran setelah mendengar suara ledakan disusul asap pekat ke lantai satu. Melihat pemandangan aneh itu para karyawan coba melihat di layar monito kamera CCTV. Mereka kaget ternyata di lantai dua tepatnya pada gudang barang terjadi kebakaran.  "Pada saat itu toko baru dibuka. Semua karyawan sibuk memajang barang dagangan di lantai satu," ungkap Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi dikonfirmasi kemarin siang. 

Salah seorang karyawan, Juni Artini, 18, kepada polisi mengatakan pada saat kejadian dia bersama karyawan lainnya beeadai di lantai I. Awalnya mereka mendengar suara ledakan dari lantai dua. Tidak lama setelah itu muncul asap dari lantai dua. Mengetahui terjadi kebakaran saksi menelepon pemadam kebakaran. 

Tak lama berselang tiga unit mobil pemadam kebakaran dari BPDtiba di lokasi. Petugas pemadam kebakaran membutuhkan waktu sejam untuk menjinakkan api. Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kejadian kebakaran tersebut.

"Adapun yang mengalami kebakaran yaitu gudang toko dan kantor Toko Nadi Ayu di lantai dua. Seisi gudang dan dan kantor jadi debu. Dugaan sementara penyebab kebakaran karena hubungan arus pendek listrik," pungkasnya. 7 pol

Komentar