nusabali

Marak Motor Knalpot Brong di Kutsel

Petugas Gabungan Siap Gelar Operasi

  • www.nusabali.com-marak-motor-knalpot-brong-di-kutsel

MANGUPURA, NusaBali - Aksi geber-geber motor knalpot brong belakangan ini kembali muncul di beberapa ruas jalan di wilayah Kuta Selatan (Kutsel). Kemunculan gerombolan pemotor yang menggunakan knalpot brong ini bikin masyarakat resah dan terganggu ketika malam hari.

Tidak hanya saat akhir pekan saja, namun nyaris dilakukan setiap hari. Mirisnya sebagian besar pengendara yang melakukan aksi itu adalah remaja belasan tahun. Guna menjaga keamanan wilayah, petugas gabungan berencana mengintensifkan patroli demi mencegah hal yang tidak diinginkan.

Camat Kuta Selatan Ketut Gede Arta, mengatakan belakangan ini gerombolan remaja kerap konvoi menggunakan motor knalpot brong. Atas aksinya itu sejumlah masyarakat mulai mengeluh karena terganggu, utamanya yang memiliki rumah di dekat ruas jalan.

“Keluhan sudah masuk ke kita. Makanya kita sudah berkomunikasi dengan petugas kepolisian untuk menyikapi hal ini,” kata Gede Arta, Senin (2/10).

“Penanganan terkait masalah lalu lintas memang ranahnya di kepolisian. Maka dari itu, kita terus berkomunikasi. Intinya kita siap mem-backup secara penuh kalau memang nantinya ada operasi,” tegasnya.

Tak hanya akan menggencarkan patroli, pihaknya juga akan melakukan pendekatan kepada pihak keluarga. Selama ini, lanjut Gede Arta, sudah mengimbau para orang tua untuk selalu memantau pergerakan anaknya. Apalagi, ketika anak mereka keluar malam hari. Peran orang tua juga sangat membantu dalam menjaga kondusifitas wilayah.

“Selama ini kita sudah imbau (kepada orang tua, Red), baik turun langsung maupun melalui Kepala Lingkungan masing-masing wilayah untuk selalu memperhatikan anak-anak mereka saat malam hari. Saat ada kemunculan seperti ini tentu kita akan intensifkan lagi ke depannya untuk sosialisasi langsung kepada para orang tua,” kata Gede Arta. 7 dar

Komentar