nusabali

Kaesang Sapa Warga Bali di Car Free Day Renon

  • www.nusabali.com-kaesang-sapa-warga-bali-di-car-free-day-renon

DENPASAR, NusaBali.com - Kaesang Pangarep, Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), diagendakan meramaikan Car Free Day (CFD) di kawasan Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar pada Minggu (1/10/2023).

Acara ini merupakan bagian dari upayanya untuk memperkenalkan diri dan mendorong kader PSI untuk berpolitik dengan semangat yang penuh gembira.

Di Lapangan Renon, putra bungsu Presiden Joko Widodo ini akan jalan sehat di CFD Renon. Momen di kawasan civic centre ini juga akan dimanfaatkan oleh kaesang untuk melihat pameran bonsai yang memukau.

Selepas berbaur dan menyapa masyarakat di Lapangan Renon, Kaesang melanjutkan safari dengan menemui tokoh-tokoh sesepuh Bali di kawasan yang tak jauh dari Lapangan Renon.

Tokoh-tokoh terhormat seperti mantan Gubernur Bali, mantan Bupati Badung, dan tokoh-tokoh penting lainnya berkumpul di satu tempat dan akan menggelar perbincangan dengan Ketua Umum partai politik yang baru berusia 28 tahun ini.

Setelah pertemuan yang berharga, Kaesang dan timnya menuju Pantai Segara Ayu Kedonganan. Di sini, mereka dijadwalkan berinteraksi dengan berbagai kelompok masyarakat, termasuk kelompok seni, kelompok nelayan, dan perajin. Ini adalah kesempatan untuk lebih dekat dengan kehidupan sehari-hari masyarakat Bali.

Kaesang akan berada di Bali hingga Senin (2/10/2023) kembali ke Jakarta melalui Bandara Ngurah Rai menuju Bandara Soekarno-Hatta.

Dalam kunjungannya ke Bali, Kaesang Pangarep menegaskan pentingnya kader PSI untuk turun ke masyarakat, berkenalan dengan warga, dan berpolitik dengan semangat gembira. Ia juga mengingatkan agar politik yang negatif, seperti mencela lawan politik, harus ditinggalkan. 

 “Kita harus rendah hati, tidak usah terlalu sombong walaupun sekarang kita terkenal. Satu minggu ini tentang siapa sih. Semuanya tentang PSI,” ujar Kaesang saat memberikan sambutan dalam acara Konsolidasi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PSI Bali,  Sabtu (30/9/2023), di Swis-Belhotel Rainforest Kuta.

Ia juga mengingatkan kader PSI untuk terjun langsung ke masyarakat untuk memperkenalkan diri. “Alhamdulillah sekarang banyak yang menerima teman-teman PSI ketika bersosialisasi di masyarakat, dan saya rasa harus dilanjutkan terus dan pasti saya ingatkan politik dengan bergembira,” kata Kaesang.

Komentar