nusabali

Turis Rusia Jalan-Jalan Tanpa Busana di Bali, Ngaku Punya Penyakit Tidur Berjalan

  • www.nusabali.com-turis-rusia-jalan-jalan-tanpa-busana-di-bali-ngaku-punya-penyakit-tidur-berjalan

MANGUPURA, NusaBali.com - Warga Kuta Selatan, Bali, dibuat heboh dengan aksi seorang turis asal Rusia yang berjalan-jalan tanpa busana di sepanjang Jalan Raya Kuta Selatan, Kabupaten Badung pada Rabu (27/9/2023) pagi.

Pria berinisial DS (34) itu terlihat berjalan kaki tanpa berbicara dan sempat berdiri kurang lebih 30 menit di pinggir jalan. WNA itu pun terlihat beberapa kali menyeberang jalan.

"Pagi-pagi pas mau berangkat kerja, saya kaget lihat ada orang asing jalan-jalan tanpa busana," kata salah seorang warga, Made Sukarya.

Warga yang melihat aksi DS pun langsung melaporkannya ke polisi. Petugas dari Polsek Kuta Selatan, Perlindungan Masyarakat (Linmas), dan Satpol PP Desa Kutuh pun mendatangi TKP dan mengamankan DS.

Setelah diamankan, DS mengaku dirinya berada di vila tersebut sejak Selasa (26/9/2023), karena undangan dari temannya yang menginap di tempat itu. DS selama ini menginap di sebuah pesanggrahan di Jalan Raya Kutuh Kaja, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan.

DS yang diketahui sebagai atlet parkour profesional ini mengaku memiliki riwayat penyakit tidur berjalan dan saat ini tengah mengonsumsi obat dari resep dokter.

Petugas Imigrasi pun telah memeriksa dokumen DS dan memastikan izinnya berada di Indonesia masih berlaku. Oleh karena itu, untuk sementara, DS hanya diberikan peringatan keras.

Peristiwa ini pun menjadi viral di media sosial. Banyak warganet yang menyayangkan aksi DS yang dianggap tidak menghormati budaya lokal.

Komentar