nusabali

Newcastle Pesta 8 Gol Tanpa Balas

  • www.nusabali.com-newcastle-pesta-8-gol-tanpa-balas

SHEFFIELD, NusaBali - Skor luar biasa besar terjadi pada pekan keenam Premier League 2023/2024. Ya, Newcastle United pesta delapan gol tanpa balas saat menghajar tuan rumah tim promosi Sheffield United, Senin (25/9) dinihari WITA. Penampilan Newcastle pada laga itu sangat luar biasa.

Betapa tidak, dari delapan gol digelontorkan, semuanya dicetak pemain yang berbeda. Yakni, Sean Longstaff, Dan Burn, Sven Botman, Callum Wilson, Anthony Gordon, Miguel Almiron, Bruno Guimaraes, dan Alexander Isak.

Pelatih Newcastle Eddie Howe bangga dengan permainan tim asuhannya. Terutama setelah skuadnya menjalani pekan yang berat.

"Sangat senang dengan sikap yang ditunjukkan para pemain saya setelah menjalani pekan yang berat termasuk melawan AC Milan," kata Howe, di situs resmi Newcastle United.

Pujian Eddie Howe masih belum berhenti. Pelatih asal Inggris itu sangat senang dengan respons yang ditunjukkan para penggawa The Toon Army. Meski unggul dengan jumlah gol yang banyak atas Sheffield, pemain Newcastle tetap melancarkan serangan dan terus mencoba mencerak gol ke gawang The Blades.

Dua dari delapan gol yang dicetak Newcastle berasal dari situasi set piece. Satu gol dicetak Dan Burn, dan satu gol lain dicetak Sven Botman dari situasi itu.  Howe juga memberikan selamat kepada para pemain Newcastle dan staf kepelatihannya atas keberhasilan itu. Sebab, mereka sudah bekerja keras melatih hal itu dalam sesi latihan.

Sementara itu, derby London Utara antara Arsenal dan Tottenham Hotspur di Emirates Stadium, Sabtu malam, berakhir imbang 2-2.

Penyerang Tottenham Son Heung-min mencetak brace dalam laga tersebut. Dengan dua gol itu, Son Heung-min kini mencetak 7 gol dalam derbi London Utara.

Dia punya catatan lebih baik daripada Gareth Bale, Thierry Henry, dan Robin van Persie. Catatan 7 gol itu setara dengan yang dibuat Robert Pires ketika masih membela The Gunners. Selain itu, Son Heung-min juga menjadi pemain Tottenham pertama yang berhasil mencetak dua gol di Emirates Stadium.

Klub London lainnya, Chelsea kalah saat menjamu Aston Villa di Stamford Bridge. Gol tunggal Ollie Watkins menjadi satu-satunya pembeda di antara kedua tim.

Namun, bagi Chelsea kekalahan ini jelas menyakitkan. Selain tidak menang dalam tiga laga terakhir, Chelsea juga tidak mencetak satu gol pun dalam tiga laga terakhirnya di Premier League musim ini.

Sebelum kalah 0-1 dari Aston Villa, Chelsea juga kalah 0-1 dari Nottingham Forest di Stamford Bridge dan imbang tanpa gol di markas Bournemouth. *

Komentar