nusabali

Digebuk Atletico, Madrid Gagal Kembali ke Puncak

  • www.nusabali.com-digebuk-atletico-madrid-gagal-kembali-ke-puncak

MADRID, NusaBali -  digebuk tim rival sekota Atletico Madrid 1-3, dalam  derbi Madrid pekan keenam LaLiga Spanyol 2023/2024, di Civitas Metropolitan Stadium, Senin (25/9) dinihari WITA. Akibat kekalahan itu, Madrid gagal gagal kembali ke puncak klasemen, yang dikuasai Barcelona.

Padahal Real Madrid punya catatan sempurna dalam lima laga awal LaLiga. Namun, gol cepat Alvaro Morata pada menit keempat membuat Real agak kesulitan. Apalagi Atletico mampu menggandakan keunggulan lewat Antoine Griezmann pada menit ke-18.

Meski sempat memperkecil 1-2 lewat gol Toni Kroos pada menit ke-35, Real akhirnya gagal meraih poin karena Atletico kembali membuat gol lewat Alvaro Morata pada menit ke-46.

Kekalahan 1-3 membuat Real gagal kembali ke puncak klasemen La Liga Spanyol. Mereka tetap dengan 15 poin dari enam laga, terpaut satu poin di belakang Barcelona dan Girona yang berada di dua posisi teratas.

Kekalahan itu membuat pelatih Real Madrid , Carlo Ancelotti, lagi-lagi bertekuk lutut dari Diego Simeone yang menangani Atletico. Padahal Real Madrid mampu menguasai jalannya pertandingan.

Los Blancos menorehkan 63,6 persen penguasaan bola, berbanding 36,4 persen milik Atletico. Madrid juga melepaskan 20 tembakan yang lima di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Atletico memperoleh empat peluang bagus dari 10 kesempatan. Meski dominan, El Real menyerah 1-3 dari Atletico Madrid.

Kekalahan itu membuat Ancelotti memperpanjang tren minornya saat bersua Simeone di dunia kepelatihan. Dari 21 duel terakhir, Don Carletto menelan delapan kekalahan, meraih delapan kemenangan, dan lima hasil imbang.

Ke-21 laga tersebut terjadi ketika Carlo Ancelotti duduk di kursi pelatih Madrid, sedangkan Simeone di kubu Atletico Madrid. Bagi Ancelotti, itu kekalahan terbanyak kedua di dunia kepelatihan. Pelatih 64 tahun itu paling sering kalah ketika bersua tim yang diasuh Luciano Spalletti, yakni 11 kali.

Usai laga, Ancelotti mengakui Madrid mengawali duel dengan buruk. Pelatih asal Italia itu menyebut Atletico Madrid memang tampil lebih baik daripada Real Madrid. Dia menilai timnya tidak bertahan dengan baik, serta lemah di area sendiri dan tidak klinis.
"Tiga gol tersebut adalah sebuah pengulangan. Mereka mampu membelah bek tengah yang posisinya kurang bagus di kotak penalti. Kami tidak kompak dalam tiga gol itu," kata Carlo Ancelotti. *

Komentar