nusabali

Ungguli Jatim, Lemkari Bali Juara Umum

  • www.nusabali.com-ungguli-jatim-lemkari-bali-juara-umum
  • www.nusabali.com-ungguli-jatim-lemkari-bali-juara-umum

DENPASAR, NusaBali - Tuan rumah Lemkari Bali menjadi juara umum dalam Kejuaraan 'Lemkari Bali National Open Championship 2023', yang berakhir Sabtu (23/9) malam di GOR Lila Bhuana, Denpasar. Dalam kejuaraan sejak Kamis (21/9) itu,Bali menyabet 29 emas, 19 perak, dan 19 perunggu. Dengan hasil tersebut, Bali juga berhasil mempertahanan prestasi sebelumnya.

Ketua Umum Pengprov Lemkari Bali I Wayan Muntra, didampingi Ketua Panitia Anak Agung Nanik Suryani pada Minggu (24/9) mengatakan, posisi kedua ditempati Lemkari Jatim dengan 9 emas, 3 perak, 8 perunggu. Pengcab Lemkari Bangli di urutan ketiga dengan 7 emas, 6 perak, 8 perunggu.

"Peluang prestasi Lemkari Bali kedepannya memang sangat tinggi, kita keluar sebagai juara umum karena menerjunkan 70 atlet dan ikut di semua kelas yang dipertandingkan," kata Muntra, yang juga Ikatan Notaris Indonesia (INI). 

Muntra mengakui selama ini karateka Lemkari Bali tetap berproses latihan dengan baik. Sehingga memiliki karateka di semua jenjang kelompok umur. 

"Ini murni pembinaan dari Lemkari Bali secara berkelanjutan, hasilnya sangat menggembirakan," papar Muntra. 

Menrutnya, dalam kejuaraan terbuka yang memperebutkan Piala bergilir Gubernur Bali dan Piala Muntra Cup diikuti sebanyak 1.646 karateka ambil bagian dari berbagai kategori yang dipertandingkan yakni kategori Festival, Kelompok Pra Veteran, Veteran, Pra Master dan antar Master serta yang terdiri berbagai kelas nomor pertandingan, baik kata maupun kumite.

Ketua Panitia Anak Agung Nanik Suryani menambahkan medali emas yang diperoleh jauh melampaui target awal yang hanya 20 medali emas. 
"Lemkari Bali itu punya atlet yang berproses. Mereka latihan sejak lama di dojo masing-masing. Jadi ini bukti kerja keras mereka berlatih selama ini," terang Agung Nanik Suryani yang juga Ketua Harian Lemkari Bali. dek

Komentar